loading...

SUARABMI.COM - Sudah sama-sama sayang, sudah sama-sama ingin dewasa bersama dalam hubungan yang Allah ridhoi, tapi ada hal yang akhirnya harus menjadikan rencana itu pupus secara perlahan.

Keduanya yang awalnya sepakat untuk bersama, tapi akhirnya sepakat untuk berpisah saja. Dan pisahnya pun dengan tindakan yang dewasa, saling memahami situasi dan berpikir terbuka untuk masalah yang hadir.
[post_ads]
Tetapi sayangnya, siapapun orangnya tidak akan ada yang baik-baik saja dalam perpisahan, karena semanis apapun kehilangan tidak akan pernah menyenangkan.

Iya begitulah hidup, pertemuan dan perpisahan akan selalu datang silih bergantian dalam hidup ini, dan kita sebagai hamba-Nya hanya bisa berpasrah atas apapun yang sudah menjadi menjadi rencana-Nya.

Dan diantara keduanya akan selalu ada yang namanya kebaikan, yang kelak akan kita syukuri nantinya sebab apa semua itu terjadi begitu saja.

Pertemuan ada untuk menjemput sebuah perpisahan, karena memang begitulah siklus kehidupan. Tapi kita pun tidak tahu, berpisahnya nanti karena sesuatu yang menyakitkan atau memang karena maut.

Lantas kamu yang sedang berada dalam posisi demikian, maka besarkanlah hatimu, semua yang kamu alami sudah menjadi restu terbaik Allah, semua yang kamu alami sudah Allah recanakan jauh sebelum kamu mengenalnya, bahkan bisa dibilang saat kamu masih di lauhul mahfudz.
[post_ads_2]
Untuk itu, tidak perlu kamu menyesali apa yang tidak sesuai dengan harapanmu, kamu tidak perlu menyesali apa yang sedang kamu alami, percayalah bahwa Allah tahu yang terbaik untukmu.

Percayalah bahwa setiap hal yang Allah atur dalam hidupmu pasti akan selalu membawamu pada kebaikan yang luar biasa, karena tidak mungkin Allah aniaya terhadapmu.

Jadi jika dalam pertemuan yang kamu jalani, dan pada akhirnya harus perpisahan yang kamu alami, maka berusahalah kamu ikhlas atas semua yang terjadi, karena memang itulah cara terbaik untukmu kembali tenang menjalani hidupmu.

Jangan hanya berpikir sakit atau sedihnya, tapi lebih kepada berbaik sangka kepada Allah tiada henti, karena yang pasti kamu akan menemukan hikmah dari apa yang kamu alami jika kamu berusaha ikhlas.

humairoh

Takkan Ada yang Baik-baik Saja Dalam Perpisahan, Semanis Apapun Kehilangan Takkan Pernah Menyenangkan

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini