loading...

SUARABMI.COM - Ati (nama samaran) merupakan BMI yang datang 5 tahun lalu untuk bekerja merawat lansia. Dia dikabarkan kabur dari 4 tahun yang lalu. Singkat kata, kerja setahun terus langsung kabur.

Ia ikut keciduk di kos-kosan saat sweeping bulan 5 lalu. Saat itu keadaan Ati baru saja melahirkan anak ke 2 nya yang masih berusia 2 bulan.

Dikarenakan mempertimbangkan kondisi Bayi yang baru lahir tersebut, Imigrasi pun mengizinkan Bayi tersebut menempel pada diri saat berada di penjara Kaoshiung. Ati di beri ruangan khusus bersama bayinya.

Tidak cuma itu, pihak Imigrasi khaosiung juga memberikan susu, makanan, serta perlengkapan bayi secara cuma-cuma saat mereka berada di Penjara. Dikabarkan perlengkapan dan susu bayi nya bermerek loh, bukan kaleng-kaleng.
[ads-post]
Saat Ati berada di penjara, Imigrasi juga berkorban banyak. Mereka berusaha mencari anak Ati satunya lagi yang masih berada di luar. Setelah berhasil menemukan anaknya yang pertama. Imigrasi Kaoshiung juga membantu Ati beserta kedua anaknya melakukan tes DNA, membuat surat hubungan Ibu dan dan anak (seperti KK kalau di Indonesia) dan akta kelahiran Guna agar Ati dapat dipermudah pengurusan dokumen untuk keluarga nya kelak.

Ati sangat berterima kasih kepada pihak Imigrasi yang mau membantu diri nya. Ati mengaku tidak begitu mengerti soal data / dokumen begituan, tapi pihak imigrasi mau membantu dirinya sampai sebegitunya. Ia sangat terharu.

Pihak imigrasi menuturkan, Kami ini aparat negara, kami bukan musuh anda, kami mengayomi anda para kaburan untuk kembali kejalannya, kami bantu apa yang semestinya kami bantu dan wajib kami lakukan.

Dikabarkan Ati kemarin (10/7) sudah kembali ke Indonesia beserta kedua anak nya.Tiket dia dan kedua anaknya juga disediakan oleh pihak Imigrasi loh (gratis).

Berita dari YurongTW

Tercyduk Saat Razia, TKW Kaburan Selama 4 Tahun Ini Dipenjara Bersama Anak yang Baru Dilahirkannya, Dan Polisi Mencarikan Anaknya yang Lain yang Masih Ketinggalan

Powered by Blogger.
close