loading...

SUARABMI.COM - Saat pinggiran Topan Lekima menyerang Taiwan utara hari ini (9 Agustus), telah terjadi satu kematian dan tiga luka-luka di Taipei yang disebabkan oleh badai dan satu lagi akibat gempa Kamis, menurut Pusat Operasi Darurat Pusat.

Seorang lelaki berusia 64 tahun yang bermarga Yang (楊) menderita kejatuhan fatal dari pohon pada hari Kamis (8 Agustus), saat ia memangkas cabang-cabang pohon dalam persiapan untuk Topan Lekima di Distrik Wanhua Kota Taipei, lapor CNA. Ia menderita trauma kepala parah akibat jatuh dan dilarikan ke rumah sakit terdekat, di mana dokter tidak dapat menyadarkannya dan dia dinyatakan meninggal.

Hari ini, satu orang menderita luka-luka setelah jatuh dari motornya dan dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk perawatan. Dua orang lainnya menderita cedera karena terhempas oleh angin topan.
[ads-post]
Kamis, seorang wanita 65 tahun sedang tidur di rumahnya di Lane 186, Xinsheng Street di Distrik Zhonghe Kota New Taipei ketika gempa berkekuatan 6,0 melanda dan tertimpa almari hingga tewas.

Saat pinggiran Topan Lekima menyerang Taiwan utara pagi ini, 10 kota dan kabupaten telah mengumumkan bahwa mereka menghentikan pekerjaan dan kelas hari ini (9 Agustus).

Taipei, New Taipei, Keelung dan Taoyuan adalah yang pertama mengumumkan penutupan sekolah dan kantor pada hari Jumat (9 Agustus) ketika Topan Lekima sedang berpacu menuju bagian utara pulau.

450 penerbangan telah dibatalkan atau ditunda di Bandara Internasional Taoyuan Taiwan. Sementara itu, Bandara Songshan Taipei telah mengumumkan 15 pembatalan penerbangan untuk hari ini.

1 Tewas 3 Terluka Akibat Topan Lekima Mendarat di Taiwan, 10 Kota Kabupaten Diliburkan dan 450 Penerbangan Dibatalkan

Powered by Blogger.
close