loading...

SUARABMI.COM - Tim khusus dari Departemen Imigrasi bekerja sama dengan pihak kepolisian, tim administrasi ketenagakerjaan, tim patroli laut, tim investigasi, dan tim khusus gendarmerie (anti korupsi) pada tanggal 23 Agustus 2019 lalu melakukan razia nasional. Dalam kegiatan ini, 321 ditahan dan diinvestigasi, terdiri dari majikan ilegal, agensi ilegal, dan para pekerja migran ilegal yang mengalami kerentanan. 

Sebanyak 202 pekerja ilegal ditahan dalam razia ini, jumlah terbanyak berasal dari Vietnam. Selain itu, 24 agensi ilegal, serta 95 majikan ilegal. Mereka pun kini telah dipindahkan sesuai ketentuan hukum berlaku dan akan dikenakan hukuman denda cukup berat.

Pada tanggal 23 Agustus lalu, Departemen Imigrasi (NIA) memperluas razia sebelum Topan Bailu datang ke daratan. Tim khusus dari NIA Tainan saat subuh melakukan razia di Distrik Qigu, pada saat itu mereka berhasil menangkap 8 orang pekerja kaburan yang tertidur setelah mabuk-mabukan.
[ads-post]
Tim khusus dari Hsinchu berhasil menahan 13 orang pekerja kaburan di daerah Zhubei, sementara tim khusus New Taipei berhasil menahan 4 orang pekerja kaburan setelah melakukan razia di sebuah restoran yang menjual makanan Indonesia.

NIA menyatakan bahwa operasi investigasi kemudian berakhir pada pukul 16.00 dan operasi investigasi di seluruh Taiwan ini telah berhasil dengan baik, tidak menyia-nyiakan kesempatan saat hari libur akibat badai yang dipergunakan oleh para pekerja ilegal untuk keluar jalan-jalan.

Pihak NIA mengatakan, kegiatan ini terus dilakukan dalam rangka mengurangi jumlah imigran yang telah tinggal di Taiwan melebihi masa waktu yang telah ditetapkan secara efektif, melanjutkan penguatan konsultasi online di perbatasan, mempromosikan program penguatan investigasi, serta membantu kegiatan koordinasi dengan Kementerian Luar Negeri Taiwan, Kementerian Tenaga Kerja dan pihak-pihak lain yang berwenang. 

NIA juga meminta para migran yang telah menetap secara ilegal untuk menyerahkan diri secepatnya dalam rangka mengurangi kedatangan imigran ilegal ke Taiwan sekaligus mengurangi kegiatan ilegal lainnya. Segeralah menyerahkan diri, jangan berpikir Anda beruntung jika dapat menetap di Taiwan secara ilegal.

Nihao, LTN

227 Kaburan Taiwan Berhasil Ditangkap Oleh Imigrasi Dalam Razia Gabungan, Ada yang Sedang Mabuk Ada Juga yang Sedang Bekerja di Restoran

Powered by Blogger.
close