loading...

SUARABMI.COM - Keluarga besar Ilyas (85), warga Blok Pon, Desa Rawaurip, Kabupaten Cirebon tidak bisa menutupi kebahagiannya. Senyum sumringah terlihat dari wajah pria tuah berambut putih yang selama 31 tahun menanti kabar dari Carmi, anaknya yang bekerja di Arab Saudi. 

Kabar bahagia tersebut diterima setelah pihak keluarga mendapat kabar dari KBRI bahwa Carmi ditemukan dan sudah berada di KBRI. 

“Kabarnya sudah diterima beberapa hari yang lalu. Tapi untuk komunikasi baru tadi(kemarin-red). Pakai video call, difasilitasi KBRI,” ujarnya. 

Dalam komunikasi tersebut, Ilyas menyebut banyak perubahan pada wajah sang anak. Hal ini dikarenakan anaknya tersebut sudah puluhan tahun berada di Arab Saudi. 
[ads-post]
Bahkan untuk berkomunikasi saja Ilyas harus dibantu penerjemah dari KBRI karena Carmi tidak bisa berbahasa Indonesia. “Banyak diamnya. Katanya tidak ngerti bahasa Indonesia lagi. Maklum sudah puluhan tahun di luar negeri, jadi ngomong juga pakai penerjemah,”imbuhnya.

Ketika disinggung mengenai tak adanya kabar dari Carmi selama puluhan tahun, Ilyas menyebut jika anaknya betah dan kerasan bekerja dimajikannya sehingga lupa memberi kabar ke keluarga di Indonesia. 

“Alhamdulillah, yang penting sehat dan tidak kekurangan satu apapun, jadi selama ini tidk ad kabar krena disana betah dan kerasan, majikannya juga baik,” jelasnya. 

31 Tahun Jadi TKW, Wanita Asal Rawaurip ini Kesulitan Berbahasa Indonesia

Powered by Blogger.
close