loading...

SUARABMI.COM - Cara makan tiap tiap orang, suku, bangsa, bahkan negara bisa saja berbeda. Tak terkecuali dengan cara makan orang Indonesia pada umumnya.

Untuk kalian orang-orang Indonesia pasti pernah mengalami cara makan seperti yang bakal disebutkan dibawah. Tidak hanya beberapa bahkan mungkin secara keseluruhan kalian pasti pernah mengalaminya.

Kira-kira seperti apa sajakah keunikan cara makan orang Indonesia? Berikut ulasannya.

1. Pernah memakan tahu dan tempe dalam satu waktu yang bersamaan
Tampaknya seperti sebuah keniscayaan jika tahu dan tempe selalu bersanding. Pasalnya dua jenis makanan ini seolah olah seperti satu kesatuan, jika ada yang menyajikan tahu pasti akan ada juga disampingnya terpampang tempe. Kebiasaan itulah yang mendarah daging di seluruh generasi anak Indonesia. Memakan tahu saja atau tempe saja sangat jarang ditemukan di Indonesia.
[ads-post]
2. Makan tidak berasa nikmat tanpa tambahan kerupuk
Umumnya kerupuk akan dikonsumsi oleh orang Indonesia jika makanan yang dimakan adalah makanan berkuah atau setidaknya makanan yang pedas. Ada banyak teori ekstrim imajiner yang menjelaskan, mulai dari menambah gurihnya rasa makanan hingga penghilang rasa pedas.

3. Sambal menjadi pelengkap wajib suatu makanan
Sambal biasa menjadi pilihan orang orang Indonesia yang fanatik buta terhadap pedas. Untuk yang tidak suka sambal umumnya memiliki pantangan karena suatu penyakit atau memang sedang ingin berpola hidup lebih sehat.

Anehnya lagi, kecintaan terhadap sambal ini tidak menghilang meski berada jauh dari negeri tercinta. Banyak dari mereka yang merantau di negeri orang namun masih senang untuk membawa sambal dari Indonesia untuk dikonsumsi disana, sambal bubuk misalnya.

4. Makan pakai tangan dan tanpa bantuan alat apapun
Orang-orang Indonesia pasti pernah memakan makanan tanpa bantuan alat apapun seperti sendok, garpu, atau sumpit. Terlebih kalau yang dimakan adalah makanan pedas seperti penyetan, geprek, atau nasi yang masih mengepul karena panas.

5. Pernah Makan Mie Instan
Orang Indonesia sudah dapat dipastikan pernah memakan mie instan. Terlebih mie instan di Indonesia telah diakui oleh publik internasional sebagai mie ter enak di dunia.

5 Cara Makan Yang Hanya Orang Indonesia Saja Yang Tahu, Nikmatnya Tak Pernah Diketahui Orang Luar Negeri

Powered by Blogger.
close