loading...

SUARABMI.COM - Dekka, salah satu mahasiswa magang sambil kerja di Taiwan ini mengalami kecelakaan saat bekerja yang membuatnya kehilangan 2 jari kanannya secara permanen.

Dekka pun hingga saat ini belum jelas terkait asuransi yang ia harus terima, baik dari kampus maupun pabrik sama - sama diam tidak ada kejelasan.

Dekka, pria kelahiran Demak ini datang ke Taiwan dengan status mahasiswa magang pertengahan tahun lalu, ia kuliah sambil bekerja di pabrik besi kawasan Shanshang, Tainan sejak mei 2018 silam.

Pada tanggal 22 Juli kemarin Dekka mengalami kecelakaan kerja dimana jarinya putus dan remuk akibat himpitan besi, iapun dilarikan kerumah sakit dan harus diamputasi karena tidak bisa di perbaiki.
[ads-post]
Dekka (21) hingga saat ini belum bisa bekerja karena kondisi tangannya dan ia hanya bisa berharap akan ada asuransi yang meringankan bebannya.

"Saya masih trauma, mas. Ini baru rehat 1 bulan dan tangan juga masih sakit, tapi kemarin cuma diberi cuti 1 bulan, ini aku minta diberi cuti lagi 1 bulan. tapi ndak tahu dikasih apa enga nya. Kayaknya saya memilih pulang saja mas, tapi ekonomi saya juga sulit sekali. Keluarga di Indonesia khawatir. Binggung saya mas. Ya Alloh semoga ada yang bisa membantu saya. Saya doa, nanggis hampir tiap malam kalau liat tangan ku sendiri." Tutur Dekka sebagaimana dilansir suara BMI dari Fanspage Mbok Cikrak official.

Editor: SuaraBMI
Foto: Yurong.TW
Sumber: Mbok Cikrak Official

Alami Kecelakaan Kerja di Pabrik Besi Tainan, 2 Jari Pria Asal Demak ini Remuk dan Diamutasi, Asuransi Dari Pabrikpun tak Jelas

Powered by Blogger.
close