loading...

SUARABMI.COM - Central Weather Bureau atau CWB mempridiksi akan mengeluarkan peringatan darat untuk topan Bailu pada sore nanti (Jum'at 23/8), namun masih menunggu pergerakan Bailu apakan akan semakin cepat atau melambat.

Badai Bailu tadi malam berpusat di sekitar 975 kilometer tenggara ujung paling selatan Taiwan bergerak ke arah barat laut dengan kecepatan 23 kilometer per jam.

Bailu membawa angin dengan kecepatan maksimum 82kph dengan hembusan 108 kph, masih bisa menguat atau melambat.

Peringatan darat diprediksi akan dikeluarkan pada pukul 14.30 sore ini namun bisa ditunda apabila pergerakan badai melambat atau berubah jalur.
[ads-post]
Pada hari Kamis, Kementerian Pertahanan Nasional (MND) mengatakan militer telah menempatkan lebih dari 34.000 tentara dan 4.200 kendaraan tugas berat dalam siaga untuk tanggap bencana dan operasi bantuan ketika badai tropis menghampiri Taiwan. 

Untuk mempersiapkan dampak Bailu, militer akan mengerahkan beberapa kendaraan serbu amfibi AAV7 mereka ke lokasi-lokasi strategis, termasuk Kabupaten Chiayi, Kota Tainan dan Kabupaten Pingtung, kata MND. 

Kepala Staf Umum Shen Yi-ming (沈 一鳴) telah memerintahkan semua unit angkatan bersenjata untuk memonitor pergerakan Bailu, dan untuk bekerja dengan pemerintah setempat untuk memfasilitasi operasi penyelamatan jika diperlukan, menurut kementerian.

Perdana Menteri Su Tseng-chang (蘇貞昌), sementara itu, juga menginstruksikan semua lembaga pemerintah pada hari Kamis untuk bersiap menghadapi badai, dan untuk mengambil semua tindakan pencegahan untuk meminimalkan dampak yang mungkin terjadi. 

Badai 'Bailu' Akan Mulai Mendarat di Taiwan Jum'at Sore Ini, Militer Taiwan Siapkan 34.000 Tentara Untuk Evakuasi dan 4.200 Kendaraan Siaga

Powered by Blogger.
close