loading...

SUARABMI.COM - Badai tropis, dijuluki Francisco, telah mengambil bentuk di atas Samudra Pasifik Barat Laut, dan diperkirakan akan mencapai status topan sebelum mendarat di Jepang dalam beberapa hari ke depan.

Weather Channel memperkirakan bahwa Badai Tropis Francisco akan mencapai Kyushu sekitar hari Selasa (6 Agustus), kemungkinan Senin sore. Pada Jumat malam, badai itu terletak sekitar 1060 km tenggara Pulau Iwo-Jima, dan menuju barat laut sekitar 19 km per jam.
[ads-post]
Badai itu telah menahan angin lebih dari 70 km per jam, dan diperkirakan akan mendapatkan momentum pada pendekatannya menuju Jepang selatan. Tergantung pada lintasan yang tepat dan kekuatan badai, itu mungkin juga mengenai Korea Selatan.

Pada saat diperkirakan akan melanda Jepang, Francisco dapat mencapai kecepatan angin lebih dari 150 km per jam, lapor Phys.org. 

Tahun ini telah "luar biasa tenang" dibandingkan dengan kebanyakan, dengan topan terakhir yang melanda wilayah tersebut adalah Wutip, topan super yang muncul pada bulan Februari dan melanda Guam dan Mikronesia sebagai badai Kategori Empat, lapor Weather Channel .

Badai Tropis Francisco, segera menjadi topan, menuju ke Jepang, Hati - Hati yang Dijepang

Powered by Blogger.
close