loading...

Dalam sebuah aksi bunuh diri, seorang pria secara fatal ditabrak oleh sebuah kereta di Stasiun Utama Taipei (TMS), wilayah bagian utara Taiwan pada Minggu (18/08/2019) sore.

Insiden tragis ini menyebabkan penundaan jadwal layanan Administrasi Kereta Api Taiwan (TRA) dan berdampak bagi hampir 10.000 penumpang.

Kronologi kejadian menyebutkan bahwa pada pukul 3:41 pada hari Minggu sore, seorang pria berusia 32 tahun bermarga Chen dilaporkan melompat ke rel di posisi gerbong kereta ke 11 ketika sebuah kereta cepat Puyuma Express No. 273 yang datang dari Hualien dan menuju Changhua memasuki stasiun.

Pria itu langsung ditabrak oleh lokomotif utama dan menderita luka fatal hingga dinyatakan tewas. Pihak kepolisian segera diberitahu mengenai peristiwa mengejutkan itu dan bergegas ke lokasi kejadian.
[ads-post]
Baik pengemudi kereta api cepat dan asisten pengemudi melakukan tes breathalyzer untuk mendeteksi apakah keduanya mengemudikan layanan transportasi umum tersebut dalam kondisi di bawah pengaruh alkohol.

Akan tetapi kadar alkohol dalam darah keduanya ditemukan nol, laporan CNA News.

Pihak TRA mengatakan bahwa penumpang di kereta cepat tersebut kemudian dipindahkan ke kereta No. 175.

Setelah personel yang relevan menangani situasi pelik ini dan menyelesaikan investigasi tempat kejadian, layanan kereta api di stasiun utama Taipei kembali berjalan normal pada pukul 5:32 sore.

Pihak TRA memperkirakan bahwa sekitar 20 jadwal kereta api lainnya terkena dampak selama total 475 menit pemberhentian layanan kereta api di stasiun tersebut guna proses investigasi dan evakuasi korban.

Setidaknya sebanyak 9.540 penumpang dilaporkan mengalami keterlambatan jadwal keberangkatan kereta akibat insiden ini.

Petugas kepolisian distrik Taipei kini tengah meninjau rekaman kamera pengintai di lokasi kejadian untuk menentukan penyebab pasti kecelakaan maut itu.

Otoritas Taiwan menyatakan bahwa bagi mereka yang mempertimbangkan untuk melakukan aksi bunuh diri harus segera menghubungi Pusat Pencegahan Bunuh Diri di Taiwan yang dapat dihubungi selama 24 jam di nomor telpon 0800-788995.

Anda juga dapat menghubungi organisasi Taiwan Lifeline International pada nomor 1995. Sedangkan bagi para warga imigran atau pekerja migran dapat menghubungi hotline darurat Pusat Layanan Komunitas di nomor 0932-594-578 yang dapat diakses selama 24 jam.

Berniat Bunuh Diri, Seorang Pria Lompat Ke Rel Kereta Hingga Tertabrak, 9.540 Penumpang Terlantar Di TMS

Powered by Blogger.
close