loading...

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat Taiwan (CWB) mengeluarkan pemberitahuan pada Rabu pagi tadi (21 Agustus) mengenai kemungkinan pengembangan topan di wilayah Pasifik barat laut yang mungkin berdampak pada Taiwan.

Jika hal ini berkembang lebih lanjut, ia akan diberi nama Topan "Bailu" berdasarkan daftar nama yang telah disetujui untuk siklon tropis di Pasifik Barat. Sejumlah negara diizinkan mengirimkan nama untuk topan setiap tahun, dan Bailu dinamakan oleh China.
[ads-post]
Potensi pengembangan depresi tropis (TD16) menjadi topan tinggi, menurut Pusat Peringatan Typhon yang berpusat di AS, namun kemungkinan itu membuat pendaratan di Taiwan timur tetap tidak pasti pada saat ini, dengan jalur-jalur terpencil menyebar dari Kepulauan Ryukyu terletak di timur Taiwan ke Selat Bashi di selatannya.

Pembaca disarankan untuk memantau pemberitahuan CWB selama beberapa hari ke depan karena kemungkinan intensifnya Bailu. Topan ini diprediksi akan mendekati Taiwan dalam jangka waktu  cukup singkat, mungkin berdampak pada Taiwan pada akhir pekan mendatang.

Bibit Topan Bernama 'Bailu' Telah Lahir dan Diprediksi Akan Mengenai Taiwan Tepat Ditengah - Tengahnya

Powered by Blogger.
close