loading...

SUARABMI.COM - Sutiari (49), TKW Taiwan ini dikabarkan ditelantarkan oleh majikannya di rumah sakit SHuang Ho (Chong he) dan keluarga di Indonesia mendapat kabar keberadaannya di rumah sakit dari nomor tak dikenal.

Sutiari (49) Janda asal Sumber Pucung - Malang ini datang ke Taiwan dengan Visa berkerja (TKW) tahun 2017 lalu, dikarena pekerjaan yang tidak cocok, dan ia sempat hendak dipulangkan secara sepihak oleh pihak agensi, akhirnya ia pun memilih jalan untuk kabur tahun 2018 lalu. Tidak diketahui setelah kabur bekerja dimana, dikarenakan kondisi nya saat ini mengalami amnesia (lupa ingatan).

Pihak rumah sakit menyatakan Sutiari sekarang mengalami amnesia sementara dan lumpuh setengah badan bagian kanan (stroke).

Pihak rumah sakit memprediksi stroke yang dialami ini diakibatkan oleh darah tinggi yang diidapnya berkepanjangan dan tidak pernah diobati.
[ads-post]
Dilansir dari YurongTW, Keadaan Sutiari sudah mulai siuman (6/8) lalu, namun saat berbincang dengan admin, Ia sama sekali tidak ingat kenapa ia bisa berada dirumah sakit dan kapan ia dimasuk. Bahkan ia sering salah menganggap bahwa Jaya (tetangganya) sebagai kakak ipar.

Diselidiki ke pihak medis rumah sakit terkait siapa yang mengantarkan Sutiari ke Rumah sakit, Pihak rumah sakit mengaku tidak mendapat kontak person dari orang yang mengantarkannya, namun bisa dipastikan bahwa saat itu warga Taiwanlah yang mengantakan nya ke Rumah sakit.

Diketahui Sutiari memang dari golongan keluarga yang "sangat tidak mampu" dan sekarang sangat resah tentang biaya perobatan yang harus mereka hadapi.

Informasi terakhhir dari rumah sakit, Biaya medis Sutiari sampai kemarin (8/8) telah mencapai hampir NTD100.000.

Biaya sangat tinggi, dikarenakan kondisinya yang kaburan dan tidak mendapat subsidi apapun dari pemerintah (askes).

Meski Sutiari sudah di tangani oleh pihak Imigrasi Taoyuan, Namun pihak Imigrasi Taoyuan tidak dapat membantu apapun terkait biaya medis. Pihak Imigrasi mengatakan akan mengurus kepulangan nya setelah Sutiari mendapat izin keluar dari rumah sakit.

Jaya (tetangga Sutiari yang mengurusi di Taiwan) sangat berharap bagi teman-teman yang memiliki rezeki lebih dapat berbagi sedikit kepada Sutiari untuk meringkan beban keluarganya. Kontak : Tetangga Sutiari - Jaya [ 0967051329 ] [ WA : 0984330802 ] / FB [ Jaya Jaya ] atau melalui admin YurongTW

Edited by suara BMI
Penulis : Yurong - Yurong.tw

Darah Tinggi Berkepanjangan dan Lupa Ingatan, TKW Taiwan Asal Malang ini Diduga Dibuang oleh Majikan di Rumah Sakit SHuang Ho (Chong he) Dalam Keadaan Lumpuh Setengah Badan

Powered by Blogger.
close