loading...

SUARABMI.COM - Abdul Aziz (24) TKI asal Tulung Agung ini divonis mengidap penyakit TBC oleh RS Taoyuan (11/7) kemarin. 

Sempat binggung dengan biaya perobatan yang sangat tinggi NTD 128.122 (Biaya perawatan dan inap NTD7000 Perhari ditambah biaya UGD), Berkat kerja keras Mbok Cikrak dan Team, Abdul akhirnya mendapat titik terang berupa bantuan langsung dari Departemen kesehatan Taiwan.

Abdul Hari ini (6/8) berhasil keluar dari rumah sakit dengan hanya membayar biaya sebesar NTD 200. Dan kembali ke Indonesia pagi tadi.

Virus aktif yang ada ditubuh Abdul telah dinyatakan punah dan tidak menular, Namun Abdul masih belum dinyatakan 100% sembuh, Ia masih menjalankan perawat jalan yang dapat dilakukan dengan rutin meminum obat yang diberikan selama 90hari. Obat dan resep telah dibawa pulang oleh Abdul.
[ads-post]
Abdul datang ke Taiwan 6 bulan silam dengan menggunakan visa turis dan bekerja secara ilegal di Taiwan, karena menjadi TKI resmi saat ini biayanya tak dapat dijangkau setiap orang karena terlalu mahal.

Program pemerintah yang dulu katanya ingin menurunkan biaya menjadi TKI ternyata malah semakin mahal dimana tahun 2013san biaya menjadi TKI Taiwan hanya kisaran 20 hingga 25 juta, naik menjadi 20 hingga 35 juta sampai tahun 2018san dan kini malah menjadi 45 hingga 50 jutaan.

Semoga biaya menjadi TKI diturunkan sehingga tidak banyak TKI ilegal asal Indonesia yang menggunakan visa turis seperti Abdul ini.

Editor : SuaraBMI
Penulis : YurongTW

Derita TBC Hingga Punya Tanggungan Biaya Berobat 128ribu NT Taiwan, TKI Taiwan asal Tulungagung ini Akhirnya Bisa Pulang dan Bebas Biaya dan Sembuh Total Berkat Lobi Mbok Cikrak Kepada Departemen Kesehatan Taiwan

Powered by Blogger.
close