-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Dua badai tropis, Francisco dan Lekima, tampaknya sedang dalam pertumbuhan yang dapat mempengaruhi Taiwan pada awal minggu depan.

Peramal cuaca pusat Biro (CWB) Chang Cheng-chuan (張承 傳) mengatakan hari ini (1 Agustus) bahwa kelembaban di selatan telah bergerak ke utara dan akan menyebabkan cuaca tidak stabil.

Chang mengatakan bahwa hujan lokal atau badai petir kemungkinan besar terjadi hari ini di Taiwan timur dan Semenanjung Hengchun, sementara petir di sore hari mungkin terjadi di daerah lain, terutama di gunung dan dataran selatan Taoyuan.

Minggu depan, dua badai tropis kemungkinan akan terbentuk, tetapi belum pasti apakah mereka akan berdampak langsung pada Taiwan. WeatherRisk Explore Inc. Presiden Peng Chi-ming (彭啟明) mengatakan badai tropis kedelapan dan kesembilan tahun ini mulai terbentuk.

Menurut Chang, cuaca pada Jumat (2 Agustus) akan sama dengan hari ini dan hujan di sore hari akan lebih merata. Dari Sabtu hingga Senin (3 hingga 5 Agustus), udara bertekanan tinggi Pasifik akan lebih kuat, menyebabkan badai petir sore berkurang, meskipun lebih luas di seluruh negeri.
[ads-post]
Taoyuan dan daerah selatan akan lebih rentan terhadap badai dan akan ada hujan atau badai yang tersebar di Taiwan timur pada sore hari. Dari Selasa hingga Rabu (6-7 Agustus), udara bertekanan rendah akan naik ke utara dan badai akan muncul lagi di sore hari.

Kabar terbaru dari Badai Tropis Wipha berada pada 100 kilometer timur Haikou Hainan pada jam 2 siang ini. Badai tersebut akan mempengaruhi cuaca di Hainan, Semenanjung Leizhou, dan Vietnam mulai Jumat hingga Sabtu.

Chang mengatakan bahwa dua gangguan tropis di timur Filipina dan dekat Guam sedang berkembang secara lambat saat ini. Dia mengatakan bahwa mereka memiliki peluang untuk berkembang selama akhir pekan.

Chang memperkirakan bahwa mereka akan terus berkembang menjadi badai tropis minggu depan. Dia memperkirakan bahwa mereka akan pergi ke utara terlebih dahulu.

Namun, karena zona tekanan rendah dan fakta bahwa akan ada dua badai tropis, variabel masa depan cukup banyak. Chang mengatakan masih terlalu dini untuk mengatakan apakah mereka akan mempengaruhi Taiwan, tetapi begitu mereka terbentuk, mereka akan disebut Tropical Storm Francisco dan Tropical Storm Lekima.

Dua Badai Tropis 'Francisco dan Lekima' Mengancam Taiwan Minggu Depan, Begini Perkembangannya

Diberdayakan oleh Blogger.