loading...

SUARABMI.COM - Taipei akan melarang merokok di trotoar tertutup di luar beberapa toko dan kedai kopi mulai 1 September, kata Departemen Kesehatan kota (DOH).

Adapun toko - toko yang termasuk dalam larangan baru ini adalah diantaranya 7-Eleven, FamilyMart, Hi-Life, OK Mart, Simple Mart, Starbucks, 85 ° C Bakery Cafe, Louisa Coffee, Mr. Brown Café, Dante Coffee, Dante Coffee, Ikari Coffee , Barista Coffee, Cama Café, Crown & Fancy, dan Peter Better Café. 

Komisaris Kesehatan Taipei, Huang Shier-chieh (黃世傑) memperingatkan bahwa siapa pun yang tertangkap merokok di jalan setapak yang tertutup ini di depan toko-toko dari 15 jenis toko ini akan dikenakan denda berkisar antara NT $ 2.000 dan NT $ 10.000 (4,4 jutaan).
[ads-post]
Aturan tidak akan berlaku untuk trotoar atau area di luar toko-toko ini (yang tidak tercakup oleh emperan bangunan) atau di luar toko di lantai dua bangunan atau lebih tinggi, kata Huang. 

General Manager Coffee Ikari Sun Li-chiang (孫立強) menyatakan dukungan untuk larangan tersebut. 

"Sekarang akan ada alasan bagi kami untuk mencegah orang merokok di trotoar tertutup di luar toko kami," katanya. 

Hsu Hung-wen (許鴻文), seorang manajer di Hi-Life, menyatakan dukungan Sun, mengatakan beberapa pelanggannya kadang-kadang mengeluh karena harus menahan dengan asap rokok ketika keluar dari toko setelah melakukan pembelian. 

Menurut Huang, merokok telah dilarang di 2.569 lokasi di seluruh Taipei, termasuk taman, halte bus, dan area publik lainnya, pada akhir Juli.

Hati - Hati, Mulai 1 September Merokok Diluar Toko dan Warkop di Taipe Bakal Didenda NT$10.000, Kita Biasnaya Sering Ngerokok Diemperan Seven atau Hi-life

Powered by Blogger.
close