loading...

SUARABMI.COM - Sutiari (49) Janda asal Sumber Pucung - Malang ini datang ke Taiwan dengan Visa berkerja (TKW) tahun 2017 lalu, dikarena pekerjaan yang tidak cocok, dan ia sempat hendak dipulangkan secara sepihak oleh pihak agensi, akhirnya ia pun memilih jalan untuk kabur tahun 2018 lalu. 

Kemudian ia bekerja dimajikan baru sebagai pekerja kaburan, namun karena ia menderita darah tinggi berkepanjangan, Sutiari di duga dibuang oleh majikan di rumah sakit SHuang Ho (Chong he) dalam keadaan lumpuh setengah badan.

TKW ini ditemukan oleh Jaya (tetangganya) setelah mendapat kabar dari pihak keluarga di Indonesia. Dikabarkan pihak keluarga mendapat kabar kurang baik ini dari nomer tidak dikenal. Sutiari masuk UGD RS Shuang Ho awal bulan 8 kemarin tanggal 3.
[ads-post]
Diselidiki ke pihak medis rumah sakit terkait siapa yang mengantarkan Sutiari ke Rumah sakit, Pihak rumah sakit mengaku tidak mendapat kontak person dari orang yang mengantarkannya, namun bisa dipastikan bahwa saat itu warga Taiwanlah yang mengantakan nya ke Rumah sakit.

Berkat bantuan teman-teman BMI dan pihak Assosiasi sukarela Rumah sakit, Hari ini (19/8), Sutiari akhirnya bisa melunasi biaya perobatannya dan telah keluar dari Rumah sakit tadi pagi dengan dijemput pihak Imigrasi New Taipei City. 

Sekarang Sutiari tengah diproses Deportasi Dan dalam waktu dekat akan diterbangkan kembali ke Indonesia. Tiket dan Denda di bantu oleh pihak Imigrasi New Taipei City.

Penulis : Yurong - Yurong.tw

Kabur Karena Akan Dipulangkan Sepihak Oleh Agensi dan Kini Menderita Stroke, TKW Asal Malang Ini Akhirnya Bisa Pulang Berkat Donasi Teman - TemanBMI Taiwan

Powered by Blogger.
close