loading...

SUARABMI.COM - Putaran baru kelas bahasa Mandarin gratis untuk pekerja migran Indonesia di Taipei akan dimulai hari Minggu dengan tujuan membantu mereka berkomunikasi lebih baik dengan majikan mereka dan mendapatkan serangkaian keterampilan tambahan.

Selama delapan minggu ke depan, dua kelas per hari akan diadakan, dengan istirahat pada 15 September, dan mereka akan fokus pada ekspresi diri, komunikasi, penulisan, dan budaya Taiwan, menurut Rex Huang (黃毓銘), wakil direktur Kantor Tenaga Kerja Asing dan Cacat Kota Taipei (FDLO), yang menyelenggarakan kelas-kelas itu. 

Silabus dirancang untuk memberikan pengasuh migran Indonesia di Taipei satu set keterampilan yang dapat mereka gunakan bahkan ketika mereka kembali ke negara asal mereka, kata Huang.

"Kursus ini dirancang dengan cara ini karena lebih dari 90 persen pekerja migran di Taipei adalah pengasuh, dan kami berharap memberi mereka keterampilan dasar untuk dapat berkomunikasi dengan majikan mereka dan orang-orang yang mereka jaga," kata Huang. 
[ads-post]
Selain itu, akuisisi bahasa Cina akan memungkinkan pekerja migran Indonesia berasimilasi dengan lebih mudah ke masyarakat, katanya. 

"Katakan saja mereka sakit dan perlu ke dokter," kata Huang. "Tentu saja, mereka dapat mencari saluran bantuan lain, tetapi kami ingin tahu bahwa mereka memiliki kemampuan untuk secara langsung menjelaskan masalah kesehatan mereka kepada tenaga medis." 

Huang mengatakan bahwa meskipun kursus ini dirancang untuk pekerja migran Indonesia di Taipei, mereka yang berasal dari bagian lain negara ini juga dipersilakan untuk bergabung.

"Ketika pekerja migran datang ke Taiwan, mereka mungkin tinggal selama 14 tahun, dan itu adil jika kita memberikan kembali sesuatu, karena mereka memberi kita tahun-tahun terbaik mereka," katanya. 

Kelas akan diadakan di Jalan Barat Qingdao No. 7, Distrik Zhongzheng di Taipei, dan pendaftaran dapat dilakukan dengan menelepon 02-2366-1368, atau online di https://ppt.cc/fhXBPx, sesuai dengan jadwal FDLO. 

Kelas Gratis Belajar Mandarin Untuk BMI Taiwan Mulai Minggu Besuk Gaes, Pengen Ikutan? Begini Caranya

Powered by Blogger.
close