loading...

SUARABMI.COM - Masih ingat kasus yang diunggah majikan di sebuah grup layanan tenaga kerja asing di Taiwan ( 外勞中介服務 ) beberapa waktu lalu? Dimana majikan menuduh seorang TKW Indonesia bernama Linda yang pernah bekerja padanya kabur dengan mencuri jam tangan milik anaknya, uang nenek yang dia jaga dan juga charger HP? Begini terjemahan postingan majikan tersebut.

Pekerja asing ini nama panggilannya Linda
Ia bekerja membersihkan rumah saya, ia melarikan diri dibulan Mei lalu.
Ia telah mencuri jam tangan anak perempuan saya. Ia juga mencuri uang nenek. Bahkan mencuri charger ponsel.
Sekarang ia terang-terangan memakai jam tangan milik anak saya di tangannya. Foto ini diambil di akun medsosnya (line). Ia memblokir kami, sehingga kami tidak dapat menghubunginya.
Bagi semua majikan yang hendak memperkerjakan dirinya diharapkan agar lebih berhati-hati.


Setelah mengetahui dirinya viral lantas ia mencobamenghubungi redaksi dan mengaku kalau dirinya tidak melakukan pencurian sebagaimana dituduhkan majikan itu.
[ads-post]
Terkait jam tangan tersebut, Linda mengatakan bahwa benar bahwa jam tangan tersebut diberikan oleh anak majikan, bukan dicuri.

Terlihat juga Hari ini (31/7) Linda sempat berkomunikasi dengan anak majikan (seperti didalam foto). Ia memberanikan diri mengechat anak majikannya dikarenakan ia merasa dirinya tidak bersalah dan kenapa harus di pojokan dengan statement / pernyataan dari satu pihak.

Linda mengakui dahulu emang pernah terlibat cekcok dengan majikan masalah pekerjaan nya. Linda mengatakan bahwa kasus nya sempat ditangani Depnaker didampingi pihak agensi saat itu. Akan tetapi tidak menemukan titik terang, ia malah di pojokan dengan akan dipulangkan oleh pihak majikan dan agensinya. Hal inilah yang menyebabkan Linda memlikih langkah menjadi kaburan.

Linda mengatakan "Kalau aku pulang saat itu, kk. Bagaimana dengan biaya pinjaman saya. Siapa yang mau bantu lunasi. Ini aku kabur loh niatan bayar pinjaman. Sumpah ndak ada niatan selain itu. Kalau sudah lunas saya pasti nyerahno diri."

Linda Juga berharap dengan ada nya pemberitaan klarifikasi ini,dapat meredam kegaduhan yang terjadi dimedia sosial saat ini. Linda juga mohon maaf jika ada kelakuan dia yang dianggap merusak nama baik Indonesia. Ia tidak pernah berniat begitu.

Sumber: suaraBMI, YurongTW

Kesaksian Linda yang Dituduh Majikanya Curi Jam dan Uang Saat Ia Kabur, Ternyata Majikan Sakit Hati

Powered by Blogger.
close