loading...

SUARABMI.COM - Warga Desa Prianganjaya, Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat dibuat gempar dengan ditemukannya bayi berjenis kelamin perempuan di areal persawahan oleh tiga anak kecil yang sedang bermain-main di kawasan tersebut pada Rabu (21/8/2019) lalu.

Bayi yang diperkirakan berusia 1 hari ini, ditemukan tergeletak di pematang sawah oleh tiga orang anak yang sedang bermain layangan sekitar pukul 17.00 WIB. Anak-anak tersebut menemukan bayi perempuan itu setelah mendengar suara tangisan.

Merangkum pemberitaan berbagai media, setelah dilakukan penelusuran, Polisi berhaswil menemukan pelaku pembuang bayi yang sekaligus ibu dari bayi sendiri.

Adalah SJ (26) janda yang menjadi TKW di Arab Saudi diketahui dipulangkan dari negara penempatannya bekerja karena hamil beberapa bulan lalu.
[ads-post]
Singkatnya, karena tidak ingin menanggung malu sendirian sedangkan laki-laki yang menanam benih dalam rahimnya tidak mau mengakui bayi tersebut, akhirnya SJ menempuh jalan pintas, membuang bayi yang baru dilahirkannya di pematang sawah.

Dia melakukan perbuatan tersebut dengan harapan ada yang memungut bayi tersebut. Namun, niat SJ ini justru membuatnya berurusan dengan hukum.

SJ pun dijerat Pasal 76 B Jo Pasal 77 B UU RI No.35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU RI No.23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dan atau pasal 305 KUHPidana dan atau Pasal 307 KUHPidana dengan ancaman hukum lima tahun penjara ditambah sepertiga apabila pelakunya ayah atau ibu dari anak tersebut. | suaraJABAR

Malu Pulang Hamil dan Melahirkan, TKW Ini Buang Bayinya Hidup - Hidup di Pematang Sawah Dalam Kondisi Kedinginan

Powered by Blogger.
close