-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Biro Cuaca Pusat (CWB) pada hari Kamis ini mengeluarkan peringatan darat untuk Topan Lekima yang parah, memperingatkan penduduk di Taipei, New Taipei, Keelung, Hualien dan Yilan untuk bersiap menghadapi angin kencang dan hujan lebat. 

Kapal-kapal yang beroperasi di perairan utara dan timur Taiwan juga harus waspada terhadap gelombang tinggi, kata biro itu. 

Pada pukul 8 pagi Kamis, Lekima terletak sekitar 520 kilometer timur-tenggara Taipei, bergerak dengan kecepatan 15 km / jam di arah utara-barat laut.

Lekima telah menguat menjadi topan kuat dan parah, mengemas angin berkelanjutan maksimum 184 kilometer per jam, dengan hembusan hingga 227 kilometer per jam.
[ads-post]
Pinggiran Lekima, yang memiliki radius 250 km, kemungkinan akan membawa hujan lebat atau sangat deras ke bagian-bagian New Taipei dan Yilan serta daerah pegunungan di Taoyuan dan Hsinchu pada Kamis sore hingga jum'at.

Hujan deras juga diperkirakan terjadi di daerah-daerah dari Miaoli di utara dan daerah pegunungan Taichung, Nantou, Chiayi, dan Hualien, tambahnya. 

Hujan deras mengacu pada akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm dalam satu jam, sementara curah hujan yang sangat tinggi didefinisikan sebagai lebih dari 200mm dalam 24 jam atau lebih dari 100mm dalam tiga jam, menurut CWB. 

Menguat Menjadi Topan Dahsyat, Taiwan Keluarkan Peringatan Darat Untuk Topan Lekima, Daerah - Daerah Berikut Diprediksi Akan Terkena Dampat yang Cukup Parah

Diberdayakan oleh Blogger.