loading...

HONG KONG – Meskipun Polisi telah mengeluarkan larangan dan perintatan akan mengambil tindakan untuk menghentikan, aksi masa turun ke jalan dalam berbagai bentuk tetap akan digelar mulai Sabtu 31 Agustus 2019 di berbagai penjuru Hong Kong.

Jimmy Sham dari Civil Human Rights Front Hong Kong sehari kemarin menyatakan kabar akan pelarangan tersebut. Namun dalam keterangannya, aksi akan tetap berjalan sesuai dengan rencana yakni akan menmadati kawasan kantor perwakilan Beijing di Sheung Wan.

Selain di Sheung Wan, rencana titik kumpul masa yang telah terpantau melalui publikasi media adalah di kawasan Causeway Bay.
[ads-post]
Bahkan, cara demonstran turun kejalan disinyalir tidak akan tampak sebagai kerumunan masa yang berdatangan selayaknya peserta demonstrasi. Direncanakan, peserta akan datang dengan menyamar sebagai warga yang melakukan aksi berbelanja maupun beraktifitas lainnya di seputaran Causeway Bay, untuk selanjutnya berkumpul dalam aksi bertajuk Freedom 831 di Victoria Park.

Titik kumpul masa selanjutnya terpantau akan terjadi di seputaran Southorn Playground Wan Chai. Ditempat tersebut, masa dari kalangan umat Kristiani telah menyerukan untuk berkumpul, bahkan menargetkan akan mengumpulkan 100.000 masa dari berbagai kalangan umat beragama mulai pukul 12:30 siang pada Sabtu 31 Agustus 2019.

Mereka akan melakukan pawai dengan rute Hennessy Road, Admiralty, Garden Road kemudian akan menuju Upper Albert Road.

Para pengunjuk rasa akan berhenti di Gereja Juruselamat (Metodis) , Markas Besar Polisi Wan Chai dan Gedung Pemerintah untuk menyanyikan lagu-lagu pujian dan mengutip kutipan Alkitab.

Mengamati situasi demikian, kepada seluruh PMI / WNI di Hong Kong dihimbau untuk tidak mendekati titik kumpul masa.

Polisi merencanakan akan melakukan berbagai cara untuk menghentikan aksi meskipun peserta akan mengawali dengan penyamaran.

Supaya tidak menjadi korban salah tempat, dihimbau untuk menahan diri tidak beraktifitas terlebih dahulu sampai situasi kembali kondusif. 

Meski Dilarang, Aksi Besar-Besaran Akan Digelar 31 Agustus 2019

Powered by Blogger.
close