loading...

SUARABM.COM - Hari - hari ini lagi viral pernyataan Han Guo Yu yang merupakan kandidat calon presiden 2020 pesaing Tsai Ing-wen, dimana pernyataanya menyamakan tenaga kerja asing sebagai ayam yang berdatangan ke Taiwan.

"鳳凰飛走進來一堆雞" yang di artikan "Burung Phoenix (Pekerja kelas atas Taiwan seperti dokter dll) telah terbang pergi (bekerja diluar Taiwan), sekarang masuk segerombolan ayam (TKA)"

Pernyataan itu diungkapkan oleh Han Guo Yu dalam Video live Ji Zhi Tai Wan  saat di tanya presenter bagaimana cara pemerintah menanggapi arus pekerja kelas atas (Seperti Dokter, Insiyur, Professor, dsb) Taiwan yang kian marak mengalir keluar dari Taiwan untuk bekerja di Negara lain.

Beberapa saat setelah video ini ditayangkan, langsung viral kemana-kemana dikarenakan banyak sekali warga yang menganggap: tidaklah elok seorang pejabat apalagi calon presiden menbeda-bedakan profesi rakyat, apalagi di buat perbandingan seperti Burung Phoenix dengan segerombolan Ayam, padahal sama-sama manusia hanya saja berbeda nasib. 
[ads-post]
Seperti diketahui TKA sekarang juga merupakan SDM yang sangat di butuhkan sekali di Taiwan dikarena Taiwan memang sedang mengalami ketidakstabilan usia penduduk, dimana angka pertumbuhan Lansia / orang tua di taiwan lebih besar dari anak muda nya.

Kini Han Guo Yu tengah dituntut oleh masyarakat Taiwan untuk meminta maaf secara terbuka kepada para TKA yang telah berjasa besar bagi Taiwan.

Sementara dikalangan TKI Taiwan beredar isu jika Han Guo Yu menjadi presiden, para TKI akan diusir dipulangkan, informasi ini diunggah oleh salah seorang TKI di Grup BMI Taiwan. Berikut screenshsortnya.

Perlu diketahui bahwa informasi ini adalah salah tanggap dan salah paham, tidak ada pengusiran TKI dari Taiwan siapapun yang akan menjadi presiden. Postingan tersebut saat ini sudah dihapus oleh yang memposting.

Editor: SuaraBMI
Sumber: YurongTW, Facebook, Apple Daily

Pernyataan Calon Presiden Taiwan 2020 yang Menjuluki Pekerja Migran Sebagai Ayam Tuai Kritikan Netizen Hingga Warga Taiwan, Benarkah Jika ia Terpilih TKA Tak Boleh Masuk Taiwan? Ini Jawabannya

Powered by Blogger.
close