loading...

SUARABMI.COM - Razia gabungan kemarin (23/8) di New Taipei City berhasil mengamankan 43 TKA ilegal alias kaburan, 25 majikan dan 5 Agensi ilegal.

Lebih dari 80 personil gabungan dikerahkan dalam razia gabungan dengan target 20 tempat yang diduga besar banyak TKA kaburannya, tak hanya menyasar TKA, namun juga majikan dan agensi.

Salah satu pabrik tempe serta kerupuk (peyek dan makanan kecil lain) di daerah Xintian kedapatan memperkerjakan 4 TKA ilegal asal Indonesia. Salah satu diantaranya telah overstayed selama lebih dari 10 tahun dan telah bekerja di pabrik ini selama 4 tahun. 
[ads-post]
Dan lebih parahnya lagi, tidak hanya pekerja kaburan, pabrik ini juga kedapatan tidak memenuhi standart kesehatan Taiwan, dimana ditemukan banyak tikus, kecoak dan hama lain didalamnya.

Keplisian bersama imigrasi berhasil mengamankan para pekerjanya yang kemudian akan dideportasi setelah proses administrasi selesai.

Bagi kamu yang kaburan hati - hati yah, siapkan mental dan peralatan sewaktu - waktu karena kamu tidak tahu kamu ditakdirkan pulang kapan, jangan sampai ketangkap sedang kamu tak bawa apa - apa.

Penulis: Yurong - Yurong.tw
Editor: SuaraBMI

Razia Imigrasi Tangkap 4 TKI Kaburan di Pabrik Tempe yang Penuh Dengan Kecoak dan Tikus

Powered by Blogger.
close