loading...

HONG KONG – Aksi unjukrasa yang berlangsung di Hong Kong sejak sore hingga saat berita ini diturunkan masih berlangsung dengan diwarnai ketegangan.

Masa yang tertangkap kamera jurnalis melemparkan bom molotov (bom bensin) ke target target tertentu seperti gedung dewan legislatif fan markas besar Kepolisian di Wan Chai jumlahnya bertambah.

Mengutip Harian Dim Sum, setidaknya Polisi telah 50 kali menembakkan gas air mata ke arah demonstran untuk menghalau dan membubarkan. Namun reaksi dari demonstran diluar dugaan, tembakan gas air mata tidak menyurutkan langkah mereka untuk tetap turun ke jalan menyuarakan tuntutan.

Kendaraan water canonpun juga dikerahkan di beberapa titik dengan harapan agar semprotan air juga bisa menghalau demonstran. Namun upaya tersebut tidak membuahkan hasil.
[ads-post]
Diluar dugaan, tiba-tiba sebuah kendaraan water canon yang dikerahkan menyemprotkan cairan berwarna yang jika mengenai tubuh demonstran akan meninggalkan bekas warna yang tidak mudah dibersihkan.

Diduga, semprotan cairan berwarna ini untuk memudahkan aparat mengidentifikasi target setelah kasat mata warna tubuh mereka berbeda.

Bagi WNI / PMI di Hong Kong, siapapun anda jika terkena semprotan cairan berwarna, potensial akan disangka sebagai demonstran dan tidak menutup kemungkinan akan ikut tertangkap.

Hindari kerumunan, minimalkan bepergian disaat situasi tidak kondusif.

Ricuh, Polisi Halau Masa, Semprotkan Cairan Pewarna Untuk Menandai Target

Powered by Blogger.
close