loading...

SUARABMI.COM - Dynamic Electronics Co, pembuat papan sirkuit cetak (PCB) yang berbasis di Taiwan, Senin mengatakan akan memecat sebagian besar karyawannya di fasilitas manufaktur Taoyuan setelah bertahun-tahun mengalami kerugian di Taiwan. 

Departemen Tenaga Kerja di Taoyuan, di mana perusahaan itu berkantor pusat, mengkonfirmasi bahwa biro telah menerima laporan dari Dynamic mengenai PHK yang direncanakan lebih dari 400 pekerja Taiwan dan mengatakan mereka dijadwalkan akan berlaku pada 15 Oktober. 

Manajemen dan karyawan yang terkena dampak bertemu pada 16 Agustus untuk diskusi tentang PHK, dan agensi mengatakan akan mengatur pertemuan untuk karyawan Dinamis yang terkena dampak pada bulan September untuk menjelaskan kepada mereka tentang kompensasi yang harus mereka terima karena diberhentikan.
[ads-post]
Baik agensi dan perusahaan mengatakan mereka akan mencoba membantu pekerja yang terkena dampak menemukan pekerjaan baru.

Menurut Departemen Tenaga Kerja, Dynamic mempekerjakan 490 karyawan Taiwan di Taiwan ditambah 132 pekerja imigran dari Thailand. 

Rencana PHK itu tidak mencakup pekerja migran asal Thailand tetapi mereka juga akan dipecat, kata biro, meskipun mereka berharap mereka akan dipekerjakan dengan cepat oleh produsen PCB lain karena pekerja migran tetap dalam permintaan tinggi di industri.

Jika ada karyawan Thailand yang ingin pulang, agensi mengatakan akan memberikan bantuan yang diperlukan.

Rugi Terus - Terusan, Pabrik PCB Taoyuan Pecat Lebih Dari 400 Pekerjanya Termasuk 132 Pekerja Migran yang Bekerja Disana

Powered by Blogger.
close