loading...

SUARABMI.COM - Mengingat masa lalu yang kelam, siapapun pasti akan merasa sangat tidak enak hati, rasa menyesal dan bahkan bersedih kerap kali muncul dalam benak.

Tetapi untuk apa mengenang masa lalu yang buruk, untuk apa mengenang masa lalu kelam, jika pada akhirnya kamu akan merasa putus asa dan tidak semangat melangkah menuju masa depan.

Karena biasanya seseorang yang sudah terlalu menyesali apa yang sudah dia lakukan, maka putus asa itu akan muncul dan membuatnya ingin menyerah saja.

Maka kamu yang saat ini sedang berjuang memperbaiki diri, semangatlah! sekotor apapun masa lalumu, sungguh masa depanmu masih belum ternodai.
[post_ads]
Artinya, jangan terlalu menoleh kebelakang dan bersedih dengan apa yang sudah kamu lakukan di masa lalu, karena seperti apapun keadaannya jika kamu ada tekad memperbaiki maka Allah pun akan mengubah keadaanmu.

Menyesal boleh saja, tapi jadikanlah itu jalan untukmu menjadi lebih baik, jadikanlah itu jalan untukmu memperoleh kedamaian di masa yang akan datang.

Kamu boleh saja sesekali merasa menyesal, tetapi kamu harus mampu mengendalikan dirimu agar tidak terpuruk, kamu harus mampu berpikir positif, agar kamu dapat memperbaiki diri tanpa merasa rendah diri.

Jangan sampai kamu menyesal lalu berkecil hati, karena seperti apapun masa lalumu dulu Allah pasti akan mengampunimu, jika kamu telah bersungguh-sungguh bertaubat kepada-Nya.

Allah selalu membuka pintu taubat untuk siapapun yang ingin kembali kepada-Nya, maka pastikan kamu tidak menyerah meminta ampunan-Nya, hanya karena kamu sadar bahwa masa lalumu sangatlah buruk.
[post_ads_2]
Ingat ya, sekelam apapun masa lalumu, masa depanmu masih tetap cerah, masa depanmu masih begitu indah, maka pastikan kamu tidak melulu meringkih mengenang masa lalumu yang buruk.

Lagipula masa depanmu bukan ditentukan dari masa lalumu, tapi apa yang kamu lakukan sekarang menentukan masa depanmu. Jika sekarang kamu memperbaiki diri dengan begitu baik, maka insyaallah masa depanmu akan lebih baik.

Sekotor Apapun Masa Lalumu, Masa Depanmu Masih Belum Ternodai

Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini