loading...

SUARABMI.COM - Seorang pekerja migran Filipina meninggal setelah kakinya terkena percikan asam fluorida saat bekerja di sebuah pabrik di Kabupaten Miaoli.

Bahan kimia ini sangat korosif dan beracun, dan dapat menyebabkan kematian ketika terkena kulit. Ini sering digunakan dalam industri elektronik dan untuk pembersihan logam dan etsa kaca.

Kecelakaan itu terjadi di sebuah pabrik elektronik di Chunan Science Park, Rabu (28 Agustus) pagi, menurut CNA.

Wanita berusia 29 tahun itu mengenakan pakaian pelindung untuk membersihkan papan sirkuit dengan asam, tetapi ketika dia berbalik, zat itu jatuh dibagian belakang kakinya, yang tidak ditutupi oleh pakaian itu.
[ads-post]
Dia menderita luka bakar akibat bahan kimia di permukaan kakinya, dan sementara rekannya berusaha membantunya, dia masih meninggal setelah dikirim ke rumah sakit, kata laporan.

Karena beberapa rumah sakit tidak dilengkapi alat untuk menangani luka bakar dari asam hidrofluorik, wanita itu harus dipindahkan dengan ambulans dari pabrik di Miaoli ke Rumah Sakit Umum Veteran di Taipei.

Menurut rekan-rekannya, wanita itu telah bekerja di pabrik setidaknya selama dua tahun dan berencana untuk kembali ke Filipina bulan depan.

Terkena Tumpahan Asam Flourida Dikakinya Saat Bekerja di Pabrik Papan PCB, TKW Taiwan ini Meninggal Dunia

Powered by Blogger.
close