loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKW dari Indonesia dikabarkan terjatuh dari lantai 4 apartemen majikannya dihari pertama ia bekerja di flat Bendemeer Singapura (02/8).

Diketahui TKW tersebut awalnya menjemur baju namun entah terpeleset atau apa tiba - tiba ia bergelantungan di jemuran baju di flat tersebut.

Majikan yang mengetahui pembantunya sudah dalam keadaan bergelantungan, panik dan ketakutan melihat pembantunya dalam posisi seperti itu. Insiden ini terjadi pada minggu kemarin 28/7 di Blok 38A, Bendemeer Road, sekitar pukul 19:30.

Bertahan cukup lama dalam posisi bergelantungan, akhirnya Petugas Pasukan Pertahanan Sipil Singapura (SCDF) tiba dan berhasil menyelamatkan TKW tersebut hingga tak jadi terjatuh.

Setelah mendapat tindakan penyelamatan, TKW tersebut akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Tan Tock Seng dengan luka ringan.

Anak perempuan majikannya, sebut saja namanya Tam, mengatakan TKW tersebut secara tidak sengaja jatuh ke jendela dapur di flat empat kamar mereka sambil mengumpulkan binatu.
[ads-post]
Itu adalah hari pertamanya bekerja, tambahnya.

Pelajar berusia 24 tahun itu mengatakan kepada The New Paper kemarin: "Dia tergantung di rak pakaian. Saya segera mengulurkan tangan saya dan meraihnya, tetapi saya tahu saya tidak akan bisa bertahan lama."

Nona Tam berkata bahwa dia berteriak minta tolong kepada orang-orang yang lewat di bawah bloknya, dan sekitar 10 pria datang ke apartemennya untuk membantu berpegangan menarik TKW tersebut. Salah satu pria bahkan mengikatkan tali di sekelilingnya untuk memastikan dia tidak ikut terjatuh.

Surat kabar berbahasa Cina Shin Min Daily News mengutip seorang saksi mata yang mengatakan bahwa seseorang mengeluarkan kasur dan meletakkannya di atas dua wadah sampah besar di bawah jendela kalau-kalau dia jatuh.

Nona Tam berkata bahwa dua petugas SCDF akhirnya menaiki tangga ke balkon dan mengangkat wanita itu melalui jendela.TKW yang ketakutan pingsan di flat tak lama setelah itu dan dibawa ke rumah sakit, tambahnya.

"Agensi telah memulangkannya ke Indonesia," kata Miss Tam. Diduga TKW tersebut shok dan trauma sehingga memilih untuk pulang.

Seorang tetangga yang tinggal di lantai tiga blok yang sama, Ny. Amanda Lim, 36, mengatakan bahwa dia pulang dari kerja ketika dia melihat apa yang terjadi.

Karena banyaknya kejadian ini, PLRT Asing diminta untuk menggantung cucian di luar jendela menggunakan batang bambu, majikan harus memastikan mereka tidak berdiri di atas bancikan atau berjinjit.

TKW Indonesia Terpeleset Dari Lantai 4 Dihari Pertama Ia Bekerja di Singapura Saat ia Menjemur Baju, Begini Nasibnya

Powered by Blogger.
close