loading...

SUARABMI.COM - Hong Kong Observatorium memperkirakan Topan Podul akan menyapa Hong Kong hari ini, Rabu (28/8), dengan jarak sekitar 600 kilometer di lepas pantai.

Efek dari Topan Podul akan mengakibatkan cuaca di Hong Kong menjadi tidak menentu dan berangin dalam beberapa hari ke depan.

Kemungkinan Hong Kong Observatorium akan mengeluarkan Sinyal No.1 atau sinyal peringatan lebih tinggi dengan memerhatikan dan tergantung pada kekuatan dan jejak Podul.

Pada pukul 4:00 sore kemarin, Selasa (27/8/2019), topan tersebut terlihat masih berpusat sekitar 380 kilometer di timur laut Manila. Diperkirakan akan bergerak ke barat laut sekitar 30 kilometer per jam menuju Luzon
[ads-post]
Topan Podul biasa disebut juga sebagai Topan Willow yang dalam bahasa Indonesianya berarti Dedalu atau Gandarusa, nama sekelompok pohon atau semak yang biasanya tumbuh di dataran lembab.

Minggu depan sebagaimana dilansir suara BMI dari Windy.com juga akan ada topan yang lahir yang akan menyerang Hongkong secara langsung walaupun hari ini bibit topan tersebut masih sangat kecil.

Topan PODUL akan hilang hari Sabtu nanti dan mulai senin lahir topan di barat Pulau Filiphina menuju Hongkong langsung.

Topan akan sampai di Hongkong hari rabu minggu depan dengan efek yang parah jika tidak berbelok, namun jika berbelok, Taiwan kemungkinan akan menjadi sasaran berikutnya. Ikuti updatenya di suaraBMI

Topan PODUL Akan Sambangi Hongkong Hari Ini, Minggu Depan Juga Ada Topan Menuju Hongkong Lagi

Powered by Blogger.
close