loading...

SUARABM.COM - Saat tiga badai tropis mulai terbentuk di Pasifik Barat hari ini, Badai Tropis Lingling telah berkembang nyata dan saat ini diperkirakan akan mendekati Taiwan pada 4 dan 5 September.

Badan Meteorologi Jepang (JMA) mengumumkan hari ini (2 September), bahwa Lingling, badai tropis ke-13 tahun ini, telah resmi terbentuk. Biro Cuaca Pusat (CWB) memperkirakan bahwa itu akan bergerak ke arah utara dan sampai Taiwan pada hari Rabu dan Kamis (4 dan 5 September).

CWB memperkirakan bahwa badai tropis akan membawa hujan atau badai petir ke Taitung, Hualien, Yilan, dan Taiwan selatan mulai Rabu hingga Sabtu (7 September).
[ads-post]
Sistem tropis yang paling memprihatinkan adalah Lingling, yang terletak di tenggara Taiwan dan di sebelah timur pulau Luzon, Filipina, kata Peng. Dia mengatakan akan terus bergerak ke barat laut dan mulai mendekati perairan lepas pantai timur Taiwan pada hari Rabu dan Kamis.

Sementara itu di Hongkong saat ini masih T1 dimana sebelumnya T3. Namun diprediksi akhir pekan ini Hongkong kembali dilanda Badai. Badai kode 91W tersebut akan mereda dan tumbuh kembali menjadi badai menuju Hongkong setelah mengitari Hainan.

3 Badai Topan Terbentuk Hari Ini, Taiwan dan Hongkong Menjadi Ancaman Serius

Powered by Blogger.
close