-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Eni Kusmiati, salah seorang TKW Taiwan asal Desa Kauman Kabupaten Ponorogo Jawa Timur ini sudah 8 tahun di Taiwan namun tak pernah sekalipun menghubungi rumah apalagi mengirimkan uang untuk anak dan ibunya.

Berstatus kaburan, TKW yang berangkat dari PT. Sofia Cabang Ponorogo ini hanya di tahun permananya di Taiwan saja ia berhubungan baik dengan keluarganya.

Ditahun kedua, ia sudah putus kontak dengan keluarganya dan tidak pernah memberikan kabar apapun kepada anak dan ibunya hingga membuat mereka cemas.

"Kasihan sekarang ibunya stroke dan anaknya sudah nggak bisa nerusin sekolah lagi" Kata Sasa yang membantunya mencarikan via media sosial sebagaimana diliput suaraBMI.
[ads-post]
Diduga Eni sengaja menghilang karena ada masalah dengan suaminya, "Kalau memang ada persoalan keluarga bisa diselesaikan baik - baik, kalau suami bisa dicerai tapi anak?" Tulis Sasa.

"Bagaimanapun niat kita kerja demi masa depan anak. Segila-gilanya kita disini harus ingat anak. Sampai yang dirumah nyari dukun katanya udah mati di Taiwan. kalau mati di Taiwan itu ngak mungkin. Kalaupun disekap sekarang jaman sudah canggih, jadi aku percaya dia masih hidup...tolong teman-teman minta bantuanya di share" Pinta Sasa.

Sasa juga meminta kepada Eni untuk menghubungi keluarganya karena kasihan dengan kondisi keluarganya di Indonesia.

"MBAK EN HUBUNGI ANAK2 MU KASIAN IBUMU atau kalau kamu sudah nikah lagi kasih kabar keluargamu kasian juga suamimu yang dirumah sampai ketemu orang malu" Pesannya.

8 Tahun di Taiwan Tak Pernah Kabari Rumah, Ibu TKW Ini Hingga Stroke dan Anaknya Putus Sekolah Karena Tidak Ada Biaya

Diberdayakan oleh Blogger.