loading...

SUARABMI.COM - Seorang TKI ABK asal Indonesia di atas kapal penangkap ikan Taiwan harus dievakuasi secara medis untuk perawatan darurat setelah ia kehilangan anggota tubuh dalam kecelakaan tragis yang terjadi di perairan Penghu, Selasa kemarin (10/9).

Menurut penjaga pantai Penghu, sebuah kapal cepat dikerahkan ke tempat kejadian setelah menerima panggilan darurat pada pukul 3:20 bahwa tiga awak Indonesia mengalami cedera saat beroperasi di atas kapal penangkap ikan yang terdaftar di Penghu, Te Hsing I No. 2, 14 mil laut barat daya dari Pulau Qimei terpencil Penghu.
[ads-post]
Di antara mereka, satu telah kehilangan kaki kanannya dan berada dalam kondisi kritis, sementara dua lainnya hanya menderita memar kecil.

Mereka dievakuasi melalui kapal cepat untuk perawatan darurat ke rumah sakit di Magong sekitar pukul 5:30 sore, kata penjaga pantai.

Empat anggota kru lain yang bersama orang pekerja Indonesia pada waktu itu mengatakan bahwa kecelakaan itu terjadi ketika mereka menurunkan jaring mereka ke dalam air dan salah satu dari mereka membuat kakinya terjerat dalam proses tersebut dan terlilit mesin hingga terlepas.

Saat ini, TKI tersebut dirawat di cabang Penghu di Rumah Sakit Umum Tri-Layanan untuk perawatan intensif.

Alami Kecelakaan dan Kehilangan Kakinya, TKI Taiwan Dalam Kondisi Kritis, Dua TKI Lainnya Juga Alami Luka - Luka Dalam Kecelakaan, Begini Kronologinya

Powered by Blogger.
close