loading...

SUARABMI.COM - Badai Tropis Peipah (琵琶) dapat terbentuk segera hari Selasa (10 September), kemungkinan membawa langit mendung dan hujan ke Taiwan utara dan timur selama Festival Pertengahan Musim Gugur.

Biro Cuaca Pusat (CWB) mengatakan bahwa sistem tekanan rendah yang ada di laut di sebelah timur Filipina dapat berubah menjadi depresi tropis sore ini (9 September). Pada hari Selasa, CWB mengatakan bahwa depresi tropis kemudian dapat meningkat menjadi Badai Tropis Peipah, badai tropis ke-16 tahun ini.

Peramal CWB Lee Meng-hsuan (李孟軒) mengatakan bahwa mulai hari ini hingga Kamis (12 September), semua bagian negara itu akan melihat cuaca yang relatif stabil, dengan pengecualian badai petir sore, terutama di daerah pegunungan dan Taipei. Dalam hal suhu, ketinggian akan berkisar antara 32 dan 34 derajat di Taiwan hingga Kamis.
[ads-post]
Namun, pada hari Jumat, Festival Pertengahan Musim Gugur, cuaca akan mulai menjadi tidak stabil, prediksi Lee. Pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, sistem tropis dapat membawa hujan ke Taiwan utara dan timur.

Lee mengatakan bahwa saat ini, intensitas sistem tekanan rendah sangat kacau dan tidak pasti, tetapi karena sistem memiliki sabuk lebar, diprediksi akan bergerak ke perairan timur Filipina dan dekat Taiwan. Lee mengatakan bahwa selama sistem tersebut menjadi badai tropis, kemungkinan akan berdampak pada Taiwan dalam bentuk hujan, terutama Taiwan utara dan timur.

Lee mengatakan bahwa karena efek dari sistem tropis, tutupan awan mungkin akan mengaburkan bulan di Taiwan utara dan timur selama Festival Pertengahan Musim Gugur. Namun, warga Taiwan selatan dan tengah "mungkin masih bisa menikmati bulan," kata Lee.

Badai Tropis Peipah Terbentuk, Kemungkinan Akan Mempengaruhi Taiwan Jum'at Sabtu Minggu Nanti

Powered by Blogger.
close