-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Situasi sosio-politik Hong Kong saat ini sedang menjadi sorotan dunia internasional akibat sengitnya kubu-kubu yang berseteru.

Sering muncul di pemberitaan, aksi masa berujung kerusuhan yang mengakibatkan bentrokan fisik hingga korban luka bermunculan.

Tak jarang media masa menampilkan situasi warga terjebak di perjalanan akibat saat mereka sedang bepergian harus terhenti akses transportasinya karena kerusuhan tengah terjadi.

Hampir setiap hari informasi terkait situasi dan lokasi yang rawan untuk dikunjungi. Namun apa jadinya, jika ternyata sederet informasi tersebut seolah tidak berguna ?
[ads-post]
Tiga orang pekerja migran Indonesia (BMI) tertangkap kamera wartawan sedang duduk disebuah taman dimana tak jauh dari tempat duduknya ratusan pasukan anti huru hara tengah mondar mandir mengamankan suasana.

HK01 menyebut ketiga BMI dalam kondisi panik dan ketakutan.

Begitu melihat foto tersebut, Anisa, salah seorang BMI Hong Kong yang tinggal di kawasan Hung Hom langsung berkomentar “mbaknya ini tidak pernah baca berita apa ya, sudah tahu situasi Hong Kong sedang seperti sekarang ini kok bisa-bisanya nongkrong disitu”

“Ndableg, sering diingatkan dari berita, tidak nggubris. Nanti kalau ada apa-apa bilangnya kena musibah. Padahal mbaknya sendiri yang bebal tidak mau baca berita” komentar Fitriani, PMI Hong Kong yang tinggal di Kwun Tong.

Foto tersebut diambil oleh seorang pewarta foto bernama Li Zhizhi pada Minggu (22/09/2019) kemarin petang saat kerusuhan tengah terjadi di Mong Kok. Berdasarkan pengamatan lokasi, tempat tiga orang BMI duduk diantara pasukan anti huru hara yang berlarian tersebut berada di sebuah taman di kawasan dekat Masjid Tsim Sha Tsui.

Berada di Tengah - Tengah Kerusuhan Demo Hongkong, 3 BMI yang Nekat Liburan Ini Panik dan Ketakutan

Diberdayakan oleh Blogger.
close