loading...

SUARABMI.COM - Kisah pahit ini di rasakan oleh Mamae Rakas Sisca, salah satu TKW yang pernah berjuang mati - matian demi keluarga, bekerja pada majikan yang jahat.

Singkat cerita, Mamae Rakas Sisca mendapat majikan jahat hingga jatah makan perhari hanya diberi 1 roti dan 1 mie saja.

Mendapat perlakuan demikian membuatnya hampir putus asa mengais rejeki di negeri beton, namun untunglah ada malaikat sesama BMI yang welas kepadanya. 

Tanpa saling mengenal hingga akhirnya Mamae Rakas Sisca bisa pulang ke Indonesia atas bantuannya, kini Mamae Rakas Sisca ingin kembali terhubung dengan penolongnya. Begini kisahnya:

Saya asli Semarang..
Singkat cerita, dulu saya pernah jadi TKW, tapi saya kurang beruntung. Dapat majikn pelit juga jahat, jatah makan 1 bungkus supermi sama 1 keping roti tawar perhari..
Dan mbak ini bekerja disebelah rumah...
Dan dengan sembunyi-sembunyi dialah satu2nya orang yang secara rutin menyisihkan dikit jatah makan dia dan dikasihkn ke saya..
[ads-post]
Jadi saya bisa merasakan enaknya makan nasi...
Berkat bantuan mbaknya ini juga saya bisa kabur ke KBRI dan pulang ke indo lagi....
Tapi saya tidak punya data2 apapun mbak nya ini, saya hanya tau dia berasal dari ngawi...
Ngawinya mana saya tidak tau, karena dulu juga gak pernah ada waktu ngobrol banyak, waktu mbak nya ngasih saya makan dulu selalu di taruh dibawah pot bunga depan rmh, setelah dia pergi baru saya ambil...

Dia punya anak 1 cewek...
Saya berharap banget bisa silahturahmi dengan mbk nya ini lg...
Karena selama beberapa tahun ini saya selalu ingat dia...
Saya ucapkan banyk2 trimaksh untuk smua pertolongan sodara2 di ngawi sini...
Smg Allah membalas kebaikan mbk ny jg seluruh warga ngawi...

Ternyata kisah pencariannya ini tak membutuhkan waktu lama, hanya beberapa saat unggahanya di posting di grup Ngawi, mbak yang jadi malaikatnya ikut komentar dan menganggapi. Bertemulah akhirnya mereka berdua melalui media sosial.

Tidak sedikit yang berjuang dan mengalami apa yang dialami oleh Mamae Rakas Sisca diluar negeri sana, terkadang bantuan sesama BMI itu sangat berarti. "Trimakasih semuanya atas pertolongannya, sy sdh dptkan no hp nya mbk itu" Ungkap Mamae Rakas Sisca

Dapat Majikan Jahat Hingga Jatah Makan Hanya 1 Roti dan 1 Mie Per Hari, TKW Ini Bisa Bertahan Karena Bantuan TKW Lain Tetangganya Dengan Sembunyi - Sembunyi, Tanpa Kenal Satu Sama Lainnya, Begini Kisahnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close