-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Budi Prabowo, terlihat tersenyum lebar saat ditemui oleh Bapak Fajar Narudi Perwakilan KDEI Taipei untuk kedua kali nya kemarin siang (23/9) sekitar pukul 11.00. Terlihat juga Budi selalu mengerakan jari dan tangan nya saat itu ,seolah-olah menginginkan dirinya untuk pulang ke kota asalnya.

Diketahui pembiayaan rumah sakit Budi dari awal masuknya Budi ke rumah sakit sampai kemarin(23/9) telah memakan biaya sebesar NTD715.000 dan biaya proses pemulangan Budi berkisar di angka NTD 110.000 (Include Biaya tiket Budi, Biaya Tiket perawat pendamping PP, dan denda overstayed).

Pembahasan mengenai biaya rumah sakit dan pemulangan Budi oleh pihak KDEI bersama kepala Imigrasi Taichung, Kepolisian setempat yang menangani dan kepala pengurus rumah sakit sakit Metro Harbour - Taichung sempat mengalami ketegangan. 
[ads-post]
Baca sebelumnya: Diduga Kuat Dipukul Dibagian Kepala Sampai Lupa Ingatan, Korban TKI Taiwn ini Dibuang Ke Jalan Oleh Majikannya

Pembahasan dilakukan selama lebih kurang 40 menit, akhirnya menemukan titik terang. KDEI berkerjasama dengan pihak sukarelawan rumah sakit akan mengupayakan total pembiayaan ini, sehingga tidak membebani pihak keluarga dan Budi pribadi.

Budi diperkirakan akan dapat diterbangkan dalam waktu dekat. Menurut pembahasan kemarin, Budi diprediksi akan dipulangi dalam jangka waktu 7 hari dimulai dari kemarin (23/9).

Selain dilakukan pembahasan mengenai pembiayaan, Pak Fajar juga terlihat terus mendesak pihak kepolisian dan Imigrasi mengenai penyebab Budi masuk kerumah sakit yang sampai sekarang masih simpang siur. Pihak kepolisian dan Imigrasi setempat menjanjikan akan mengusut tuntas perihal ini.

Penulis : Yurong - Yurong.tw

Dibantu KDEI Taipei, TKI Taiwan Ini Bisa Pulang Indonesia Dengan Biaya Pemulangan lebih dari NTD800.000

Diberdayakan oleh Blogger.
close