loading...

SUARABMI.COM - Kekacauan kembali pecah di Hong Kong ketika kota memasuki pekan ke-14 protes anti-pemerintah dengan beberapa konfrontasi antara polisi anti huru hara dan pengunjuk rasa di stasiun Central hari ini, Minggu ( 8 september 2019 ). Beberapa telah tumpah ke jalan-jalan di kawasan bisnis.

Ribuan pengunjuk rasa di dekatnya telah berbaris ke konsulat Amerika Serikat di kota itu, menyerukan Washington untuk mengesahkan tindakan yang mendukung pembangunan demokrasi dan hak asasi manusia di Hong Kong.

Pada pukul 8:30 malam ,Polisi anti huru hara berulang kali menembakkan gas air mata di Causeway Bay pada Minggu malam, termasuk tepat di sebelah department store SOGO, ketika para pengunjuk rasa berkumpul di area perbelanjaan yang sibuk tersebut setelah berakhirnya sebuah unjuk rasa di Central.
[ads-post]
MTR Corporation telah menangguhkan layanan di stasiun MTR Wan Chai, beberapa jam setelah menutup stasiun Central, ketika pengunjuk rasa anti-pemerintah kembali menargetkan stasiun MTR pada Minggu ( 8 september 2019 )  malam, membakar benda-benda di luar beberapa pintu masuk Stasiun Central dan menghancurkan partisi kaca di beberapa lokasi, seperti diberitakan RTHK.

Polisi telah menghentikan Unjuk rasa yang disetujui dari Konsulat Pusat ke AS pada pukul 4:45 sore  setelah pengunjuk rasa merusak stasiun MTR dan memblokade beberapa pintu masuk.

Para pengunjuk rasa juga membakar beberapa tepat di luar pintu keluar stasiun, serta di persimpangan Connaught Road Central dan Pedder Street, yang dengan cepat dipadamkan oleh petugas pemadam kebakaran.

Polisi mengeluarkan pernyataan yang mengatakan bahwa petugas mengerahkan gas air mata dan menggunakan "kekuatan yang sesuai" untuk membubarkan pengunjuk rasa yang telah memblokir jalan-jalan di Hennessy Road.

Pasukan mendesak orang-orang di daerah itu untuk segera pergi, dan mengatakan kepada penduduk di daerah itu untuk menutup jendela mereka dan tetap tinggal di dalam rumah.

Hongkong Makin Panas, Polisi Anti Huru-Hara Tembakkan Gas Air Mata, Demonstran Membakar Pintu Masuk Central Station

Powered by Blogger.
close