-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Setiap kita memang memiliki jalan hidup berbeda, Allah memang membuatnya beda, karena kita memiliki kebutuhan yang berbeda.

Maka jangan selalu membandingkan apa yang sudah kita dapatkan dengan apa yang didapatkan orang lain, karena sampai kapanpun memang tidak akan sama.

Kamu harus pandai mensyukuri setiap apapun yang sudah Allah persembahkan, kamu harus mampu menerima dengan tulus yang Allah tuliskan, jangan sibuk melirik apa yang orang lain dapatkan.

Sekarang kamu mungkin Allah beri posisi yang kurang mengenakkan dalam pekerjaanmu mungkin, keluargamu, atau masa studymu, tapi dilain itu ada hal baik yang orang lain pun tidak bisa sepertimu.

Lantas jangan hanya terpaku pada hal enak yang ada dalam hidup orang lain saja, karena pasti ada hal tidak menyenangkan yang mereka pun menggerutuinya.
[ads-post]
Kendalikan hatimu, bukankah kamu juga sudah Allah beri kenikmatan luar biasa sesuai dengan kebutuhanmu? maka bersyukurlah sebanyak-banyaknya.

Kamu yang berkata apa yang telah kamu miliki sedikit atau kecil, itu karena kamu selalu melihat apa yang dimiliki orang lain besar, dan lupa caranya bersyukur atas milikmu sendiri.

Karena punya orang lain akan selalu terlihat lebih indah di matamu, tatkala kamu selalu membadningkan dengan tidak adanya rasa syukur, sehingga hanya eluhan dan eluhan yang kamu rasakan.

Intinya, jika kamu mensyukuri dengan baik apa yang kamu miliki, maka tentu kamu akan selalu melihat hal indah dari apa setiap yang kamu miliki dalam hidup ini.

Sekarang belajarlah lebih bijak memaknai apa yang sudah Allah berikan, coba tundukkan hatimu, perlahan hitunglah dengan penuh ikhlas pemberian Allah, maka pasti kamu tidak akan mampu karena terlalu banyak yang telah Allah berikan.

Kamu pasti perlahan-lahan akan sadar, bahwa kamu juga memiliki apa yang tidak orang lain miliki, kamu akan sadar bahwa pemberian Allah kepadamu sangatlah berlimpah, hingga akhirnya kamu tidak ada kesempatan untuk membandingkan buruk hidupmu dengan orang lain.

Sekarang belajarlah bersyukur sebanyak-banyaknya, berterimakasihlah kepada Allah dalam setiap keadaan, karena disitulah hatimu akan senang dalam menikmati setiap persembahan Allah.

humairoh

Jangan Selalu Membandingkan, Jalan Hidupmu Dengan Orang Tidak Akan Pernah Sama

Diberdayakan oleh Blogger.
close