-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Hujan lebat diperkirakan akan terjadi di Taiwan utara dan timur laut Sabtu hari ini (28/9). CWB mengeluarkan peringatan hujan yang sangat deras untuk kota Keelung, Taipei dan New Taipei di Taiwan utara, dan peringatan hujan lebat untuk Yilan di timur laut Taiwan.

Menurut CWB, hujan lebat berarti akumulasi curah hujan lebih dari 80mm dalam 24 jam atau lebih dari 40mm curah hujan dalam satu jam, sementara hujan yang sangat deras mengacu pada lebih dari 200mm dalam 24 jam atau akumulasi curah hujan atau lebih dari 100mm dalam tiga jam.

Bahkan Sungai Keelung mencapai tingkat paling tinggi dan pemilik mobil di Taipei diminta untuk memindahkan kendaraan mereka dari daerah yang dekat dengan air.
[ads-post]
Taiwan tengah dan selatan diperkirakan tidak akan melihat hujan lebat dan sebagian besar akan menikmati langit berawan hingga cerah di siang hari, hujan sporadis diperkirakan di daerah pegunungan, khususnya di sore hari, kata CWB.

Sementara Biro Cuaca Pusat mungkin akan mengeluarkan peringatan topan laut pada akhir pekan saat Mita menjadi badai tropis ke-18 musim ini Sabtu pagi (28 September).

Badai itu terbentuk di timur Filipina tetapi diperkirakan akan melewati timur Taiwan pada jalur utara selama Senin (30 September) sebelum menghantam Jepang pada Rabu (2 Oktober).

Badai tropis juga bisa tumbuh menjadi topan, meskipun masih terlalu dini untuk mengetahui semua detail, kata peramal.

Jelang Badai Mita Datang Awal Pekan Depan, Hari Ini Taiwan Utara Dilanda Hujan Lebat dan Ancaman Banjir

Diberdayakan oleh Blogger.
close