loading...

SUARABMI.COM - Seorang pengemudi traktor asal indonesia tewas setelah berkelahi dengan seorang buruh di Distrik Telupid, Sabah, Malaysia, Rabu 18 September 2019.

Menurut The Star yang dikutip Jumat (20/9/2019), pengemudi traktor asal Indonesia berusia 37 tahun itu dikabarkan pergi ke kantor perkebunan di wilayah Malaysia tersebut, tempat para pekerja absen sekitar pukul 05.50 pagi.

Dia membawa tongkat logam yang digunakan untuk memanen buah kelapa sawit dan mulai memukuli pekerja itu karena sejumlah uang yang belum dibayar.

Menurut saksi, buruh itu tidak melawan. Dia hanya menggunakan lengannya untuk menangkis penyerang.
[ads-post]
Kepala Polisi di Beluran, Malaysia Kasim Muda mengatakan para pekerja lain di tempat kejadian segera membubarkan perkelahian dan memisahkan kedua pria itu.

"Seorang rekan kerja membawa si sopir pergi ketika dia melihat darah keluar keluar dari perutnya," kata Kasim.

Sejauh ini identitas TKI dan korban belum dipublikasikan. Kasim menambahkan bahwa rekan kerjanya kemudian mengatakan kepada atasannya untuk menemukan pekerja yang telah diserang, dan tidak membiarkannya meninggalkan daerah itu sampai polisi tiba.

Kasim mengatakan, rekan kerjanya itu kemudian membawa pengemudi ke sebuah klinik Telupid, lalu ditransfer ke Rumah Sakit Duchess of Kent di Sandakan.

Pengemudi itu dinyatakan meninggal tidak lama kemudian. Buruh itu dijemput oleh polisi dan sedang diselidiki karena pembunuhan.

Pisau dapur, batang logam dan beberapa barang lainnya juga disita dari perkebunan tersebut setelah penangkapan buruh tersebut. | fotoilustrasi

Kalah Kuat Duel dengan Buruh di Malaysia, TKI Ini Tewas

Diberdayakan oleh Blogger.
close