-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Aparat Kepolisian Resor Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) membongkar sindikat mafia jaringan perdagangan manusia di wilayah setempat. 

Berdasarkan enam laporan yang masuk ke Kepolisian Resor Kupang, aparat Reserse dan Kriminal bergerak cepat dan menangkap sedikitnya 13 orang pelaku dari tujuh kelompok jaringan perdagangan manusia.

Kepala Kepolisian Resor Kupang Ajun Komisaris Besar Polisi Adjie Indra Dwiatma mengatakan bahwa para pelaku menjual calon tenaga kerja wanita (TKW) asal NTT di Malaysia dengan harga bervariasi. Mulai dari 4,5 juta rupiah hingga 27 juta rupiah.

Harga jual calon TKW ini paling murah sebesar 4,5 juta rupiah per orang. Selain itu, ada juga harga 9,5 juta rupiah per orang, 12,5 juta per orang rupiah, dan yang paling mahal 27,5 rupiah juta per orang. 
[ads-post]
Selain itu ada persaingan yang ketat dalam perdagangan anak. Sering terjadi tawar menawar dalam aksi jual beli manusia ini.

Harga para calon TKW tersebut sama seperti hukum pasar, yakni ketika stok calon TKW tidak ada maka harga akan mengalami kenaikan. Bahkan, ada agen perekrut asal Surabaya, Jawa Timur, yang berani menukarkan mobil jenis Daihatsu Xenia dengan 20 orang calon TKW asal NTT.

Anak-anak asal NTT yang berusia rata-rata 15 sampai 16 tahun ini dijual di pasar, tergantung perusahaan yang membutuhkan. Jika ada tawaran yang lebih mahal, maka mereka akan menjualnya ke situ. Para pelaku akan mencari untung yang sebesar-besarnya.

Adakah diantara kamu yang menjadi korban sponsor, kami dijual ke PJTKI yang berani memberikan fee lebih besar? Ceritakan kisahmu di kolom komentar.

Kejamnya Human Trafficking: Harga 20 TKW Setara 1 Unit Mobil Xenia

Diberdayakan oleh Blogger.
close