-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Pemerintah Kota Hsinchu dan Kabupaten Miaoli mulai meliburkan dan penutupan sekolah dan kantor mulai pukul 6 sore hari ini (senin 30/9), ketika Topan Mitag semakin mendekati Taiwan, membawa angin kencang dan hujan lebat.

Pada hari Minggu kemarin, Kabupaten Hsinchu dan Taoyuan, Taipei, New Taipei dan Keelung, sudah memutuskan untuk meliburkan sekolah dan kantor pada hari ini (senin 30/9) pagi.

Keputusan itu menuai kritik dari warga Hsinchu, salah satunya mengeluh di halaman Facebook Walikota Lin Chih-chien (林智堅) bahwa mereka kesulitan beraktifitas diluar ruang seperti orang tua dan anak-anaknya bersekolah di Kabupaten Hsinchu.

Pada hari Senin, badai telah melumpuhkan listrik di 10.648 rumah tangga di Taiwan, terutama di Kabupaten Taitung dan Kota Taoyuan, tetapi pada siang hari, listrik telah dipulihkan ke 6.630 di antaranya, menurut Taiwan Power Co. (Taipower).
[ads-post]
Sementara itu, jalur Transit Kereta Api Danhai di Distrik Tamsui, New Taipei tak akan beroperasi mulai pukul 18:00 Senin ini.

Topan Mitag terus menguat saat bergerak ke arah timur dan tenggara Taiwan dan dapat menimbulkan ancaman bagi wilayah utara Taichung, serta kabupaten Nantou, Hualien, dan Taitung, serta Kabupaten Matsu lepas pantai.

Pada pukul 16:00 Senin, Mitag terletak 210 kilometer tenggara Yilan, bergerak ke arah utara-barat laut dengan kecepatan 25 kilometer per jam.

Dengan radius 180 kilometer, topan itu mengepak angin berkelanjutan maksimum 126 kilometer per jam dan hembusan hingga 162 kilometer per jam.

Kepada masyarakat diharapkan waspada, tidak melakukan aktifitas di luar ruang, serta mewaspadai angin, hujan dan petir.

Makin Mendahsyat dan Mendekat, Berikut Tambahan Kota yang Diliburkan Mulai Sore Ini, Wapasdai Mati Lampu dan Jangan Keluyuran di Wilayah - Wilayah ini

Diberdayakan oleh Blogger.
close