-----
loading...

====

Berteman

SUARABMI.COM - Mbok Cikrak, siapasih yang nggak kenal? sepak terjangnya didunia per TKI an yang sering terlihat lalu lalang di bandara Taoyuan hampir setiap hari, hampir semuanya kenal dengan wanita cantik ini.

Namanya Mbok Cikrak perempuan berparas cantik ibu dari dua anak ini enggak menyebukan namanya kepada setiap media yang mewawancarai. 

Mbok Cikrak dulunya adalah seorang TKW yang pergi mengais rezeki untuk membantu ekonomi keluarga. Wanita asal Kroya, Indramayu, Jawa Barat ini masih berusia 18 tahun pada saat merantau ke Taiwan pada tahun 2000. Meskipun di negeri orang, ia tetap menggunakan logat Banyumas yang medok dan nyablak. Setiap hari ia juga sering live di media sosial terkait pekerjaannya.

Belasan tahun berada di negeri orang, Mbok Cikrak dulu juga mengawali karier sebagai seorang pembantu yang merawat orangtua selama tiga tahun. Beruntung, ia tak pernah menemukan masalah selama bekerja karena mendapat majikan yang superbaik.

Setelah menikah dengan orang Taiwan, mbok cikrak sibuk mengurusi para BMI yang akan pulang di bandara. ia menjadi petugas di salah satu bandara dan bekerja kurang lebih selama sepuluh tahun hingga saat ini.
[ads-post]
Karena keaktifannya woro-woro di bandara Taiwan, Mbok Cikrak bahkan sempat dibilang sebagai calo. Alih-alih terganggu, ia memilih tutup telinga akan hal tersebut. Hingga sekarang Mbok Cikrak sering tampil dengan dandanan full make-up dan menjadi bos tiket, pengusaha kosmetik, dan membantu bisnis travel suaminya dan menjadi bosnya YurongTW.

Mbok Cikrak adalah duta Mary Kay, sebuah brand kosmetik asal Jepang dimana selama 7 tahun ia selalu menjadi pemenang nomor 1 dimana kosmetiknya yang hingga kini selalu ia pakai.

Kini, Mbok Cikrak mengembangkan bisnisnya di bidang jurnalis dengan membuat fanspage yang menyajikan berita - berita seputar BMI. Ia menyajikan berita - berita tersebut sekaligus aktif membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Dari berbagai bisnis yang ia jalankan, Mbok Cikrak kini menjadi milyalder yang selalu rendah hati, low profil dan tidak pernah berubah dari dulu hingga sekarang.

Investasinya pun menggunung baik di Taiwan maupun di Indonesia, baik didunia nyata  maupun di dunia maya. Terimakasih simbok, telah menjadikan kami partner dari dirimu.

Mengenal Mbok Cikrak, Wanita Asal Korya Indramayu, Berawal Menjadi TKW Taiwan Tahun 2000 Hingga Kini Sukses Menjadi Milyader dan Bos Taiwan yang Dermawan

Diberdayakan oleh Blogger.
close