loading...

SUARABMI.COM - Mesin penjual makanan dan minuman bersertifikat halal pertama di Taiwan yang dapat diakses dengan memasukkan koin secara otomatis dilaporkan kini dapat diakses oleh masyarakat dan pekerja migran di Taipei.

Mesin penjual minuman dan makanan bersertifikat halal ini berada di Taipei International Convention Center (TICC) yang secara resmi dibuka aksesnya untuk publik pada hari Jumat (06/09/2019).

Hal ini kian mempermudah bagi warga muslim dan pekerja migran yang beragama islam untuk membeli makanan dan minuman halal di dekat lokasi mereka bekerja. Selain itu dengan adanya fasilitas tersebut juga membuka jalan untuk membangun lingkungan yang lebih ramah bagi umat Islam di Taiwan.

Dengan kerjasama antara Dewan Pengembangan Perdagangan Eksternal Taiwan (TAITRA) dan rantai minimarket OK Mart, mesin penjual mini OK pertama Taiwan diluncurkan di TICC, mengeluarkan lebih dari 20 produk Taiwan bersertifikat halal.

Bagi para pekerja migran yang ingin membeli makanan atau minuman halal dari mesin tersebut dapat mengaksesnya dengan berbagai bentuk pembayaran elektronik seperti kartu yoyo card yang biasanya digunakan untuk naik bus, kartu kredit dan pembayaran seluler juga tersedia.
[ads-post]
Untuk menawarkan lebih banyak kemudahan bagi pengunjung Muslim ke Taiwan, TAITRA berencana untuk bekerja sama dengan Biro Pariwisata Taiwan untuk memasang mesin penjual otomatis mini OK yang bersertifikat halal di 13 area wisata nasional dan pusat layanan wisata di seluruh negeri Formosa, kata Presiden dan Kepala TAITRA Walter Yeh.

Otoritas Taiwan telah melakukan upaya besar untuk membangun lingkungan yang ramah muslim dalam beberapa tahun terakhir. Hal ini juga mendapatkan pengakuan Mastercard pada tahun ini, yang menempatkan Taiwan sebagai tujuan perjalanan terbaik ketiga bersama Inggris dan Jepang dalam Global Muslim Travel Index.

Pada tahun 2018 lalu, tercatat sebanyak 760.000 pengunjung Muslim, terutama yang berasal dari Malaysia dan Indonesia, mengunjungi wilayah Taiwan.

Data survei menunjukkan bahwa jumlah pengunjung muslim yang berwisata ke negeri Formosa telah meningkat menjadi 430.000 orang dalam tujuh bulan pertama di tahun ini, menurut data statistik Biro Pariwisata Taiwan.

Menurut statistik TAITRA, 1.075 pengusaha bisnis di Taiwan telah diberikan sertifikasi halal, termasuk 252 restoran dan hotel.

Sertifikasi halal menjamin bahwa produk dan layanan yang ditujukan untuk populasi Muslim memenuhi persyaratan hukum Islam dan cocok untuk dikonsumsi di negara-negara mayoritas Muslim dan di negara-negara Barat dimana terdapat populasi signifikan yang mempraktikkan ajaran Islam, seperti dari negara Perancis, Jerman, Inggris dan Spanyol

Translator: Indogo

Mesin Penjual Makanan Halal Kini Ada Di Taipei, Kian Permudah Pekerja Migran Muslim Di Taiwan, Kamu Sudah Coba?

Powered by Blogger.
close