loading...

SUARABMI.COM -Halo cak, sahabat BMI Taiwan, kini kalian harus hati - hati ya jika mengendarai sepeda listrik, jangan sampai melanggar aturan karena dendanya naik cak.

Otoritas Taiwan telah resmi mengesahkan peraturan baru yang berkaitan dengan helm saat mengendarai sepeda listrik.

Aturan baru ini akan pelanggaran tidak memakai helm, tak memakai sein saat berbelok, berhenti di zebra cross adalah 3 dari 15 aturan yang sudah berlaku. Pastinya 15 aturan ini akan diberlakukan mulai 1 Oktober esuk lusa.

Untuk dendanya jika tak memakai helm yaitu NT$300 sedangkan pelanggaran lainnya sebagaimana disebutkan diatas akan dihukum lebih berat lagi.

Selain itu, siapa saja yang telah memodifikasi sepeda listriknya hingga bisa melaju melebihi 25km per jam akan didenda 2 kali lipat atau menambah modifikasi lainnya akan didenda sebesar NT$ 1.800 hingga NT$ 5.400.
[ads-post]
Jika seseorang mengendarai sepeda listrik dengan kecepatan melebihi 25 kilometer per jam, mereka bisa menghadapi denda yang berkisar antara NT$ 900 hingga NT$ 1.800.

Tak pakai lampu sein atau berlawanan jalur maka denda yang dikenakan akan meningkat dari kisaran NT$ 900 menjadi NT$ 1.200 menjadi NT$ 1.200 hingga NT$ 3.600.

Bagi pengendara kendaraan roda dua yang ditemukan menghalangi lalu lintas pada zebra cross bisa menghadapi denda antara NT$ 3.000 dan NT$ 6.000. Jika perilaku tersebut mengakibatkan cedera atau kematian, hukuman yang dihadapi pelanggar akan berlipat ganda.

Jika seseorang dengan gangguan penglihatan dipengaruhi oleh pelanggaran lalu lintas di area zebra cross, maka denda akan dinaikkan menjadi NT$ 2.400 hingga NT$ 7.200.

Sedangkan bagi mereka yang mengadakan kompetisi, jamuan makan, shooting drama atau produksi film tanpa izin juga akan menghadapi denda antara NT$ 3.000 hingga NT$ 6.000.

Menurut peraturan lalu lintas di Taiwan, hanya polisi layanan lalu lintas, petugas yang diberi wewenang oleh hukum dan penjaga lalu lintas sekolah yang ditunjuk dapat memblokir lalu lintas di jalan dan area penyeberangan atau zebra cross.

Pekerja Migran Taiwan Wajib Tahu, Denda Bagi Pengendara Sepeda Listrik Ditingkatkan Loh, Ati - Ati yo Cak

Diberdayakan oleh Blogger.
close