loading...

SUARABMI.COM - Hujan lebat dan hujan ekstrem diperkirakan akan mengguyur di lima kota dan kabupaten di Taiwan selatan pda hari ini (4/9) karena efek terluar Topan Lingling yang sebenarnya sudah berbelok arah dari ke Taiwan menuju Korea Selatan dan utara.

Peringatan hujan lebat ekstrem dikeluarkan untuk kota Kaohsiung dan Tainan, sementara peringatan hujan lebat dikeluarkan untuk kabupaten dan kota Chiayi serta Kabupaten Pingtung, kata CWB, saat Lingling menguat menjadi topan pukul 8 pagi. 

Orang - orang di daerah itu harus waspada dengan petir dan angin kencang, serta kemungkinan banjir yang disebabkan oleh hujan deras, kata CWB. 

Bagian lain dari Taiwan, terutama daerah utara dan timur laut dapat terjadi hujan dan badai yang semilir, tambahnya.
[ads-post]
Karena curah hujan, suhu di sekitar Taiwan cenderung turun dengan suhu siang hari diperkirakan 30-32 derajat Celcius di seluruh negeri, kata CWB. 

Pada pukul 8 pagi, Topan Lingling terletak 390 kilometer di timur ujung selatan Taiwan, Eluanbi, bergerak ke arah timur laut dengan kecepatan 9 kilometer per jam, kata CWB.  Topan itu membawa angin maksimum 118 kpj dengan hembusan hingga 154 kpj.

Pada jalurnya saat ini, Lingling kemungkinan akan terus bergerak ke arah utara-timur laut saat melewati laut lepas Taiwan timur. 

Peringatan laut tidak akan dikeluarkan untuk saat ini karena topan diperkirakan akan bergerak lebih jauh ke timur dan menjauh dari Taiwan.

Pengaruh Topan Lingling, Peringatan Hujan Ekstrem, Peti, Angin Kencang dan Banjir Dikeluarkan Untuk 6 Wilayah Berikut di Taiwan

Powered by Blogger.
close