loading...

SUARABMI.COM - Ini informasi penting buat teman - teman yang bekerja di Taiwan baik itu yang resmi maupun yang kaburan bila mempunyai anak dan ingin dipulangkan duluan.

KDEI Taipei mulai bulan ini sudah menjalankan program pemulangan anak para TKI agar mereka di Indonesia mempunyai hak seperti anak - anak lainnya.

Nah jika kamu ingin memulangkan anakmu terlebih dahulu dan kamu masih ingin kerja di Taiwan, begini caranya.

Kamu bisa menitipkan anakmu di rumah anak Harmoni atau menghubungi KDEI langsung dan meminta bantuan untuk mulangin anak, tenang aja, kamu gak bakal ditangkap kok walaupun KDEI tahu kamu kaburan, karena yang bertugas menangkap kamu itu adalah imigrasi.
[ads-post]
Nah, siapkan surat kelahiran, surat kuasa yang memberikan kuasa kepada KDEI dari si ibu bayi dan juga SPLP (surat perjalanan laksana paspor). Semua di urus di KDEI ya.

"Untuk teman - teman yang mempunyai anak disini, syarat untuk membawa dia pulang ke tanah air, persyaratannya adalah (1) surat kelahiran, (2) surat kuasa yang diberikan kepada KDEI dari ibu bayi, (3) membuat SPLP untuk si bayi." Kata mbok Cikrak.

Dengan cara ini kalian masih bisa bekerja di Taiwan dan tidak pulang ke Indonesia. Selain itu, dengan memulangkan anak kamu, nasib anak kamu juga akan lebih terjamin karena akan dipelihara oleh keluargamu sendiri di Indonesia.

Semoga semua TKI dimanapun berada diberikan kesehatan dan keberkahan sehingga segera bisa mengumpulkan banyak uang dan pulang Indonesia.

Punya Anak Di Taiwan dan Belum Ingin Pulang Karena Masih Ingin Kerja? Pulangin Aja Anaknya Lewat KDEI, Begini Cara dan Syaratnya

Diberdayakan oleh Blogger.
close