SUARABMI.COM - Tahun ini Taiwan kembali dinobatkan sebagai tempat terbaik untuk bermukim bagi para ekspatriat  (pekerja migran) menurut hasil survei InterNations, sebuah komunitas ekspatriat global terbesar di dunia, yang berkantor pusat di Munich, Jerman.

Selama enam tahun berturut-turut, InterNations telah mengumumkan survei tahunan “Expat Insider” yang merupakan hasil evaluasi kualitas hidup di 64 negara tujuan para ekspatriat di seluruh dunia.

Hasil survei tersebut meliputi berbagai aspek, seperti keuangan, lapangan pekerjaan, kenyamanan, modal, dan kehidupan berkeluarga.

Dalam hasil survei kali ini, total poin yang diperoleh Taiwan adalah yang tertinggi dari semua negara peserta survei.

Sebelumnya, Taiwan pernah menempati urutan pertama di tahun 2016, lalu turun ke urutan keempat pada tahun 2017 dan urutan kedua pada tahun 2018.
[ads-post]
Sebanyak 89% responden menyatakan sangat puas dengan pelayanan medis yang tersedia dan terjangkau, lebih tinggi dari tingkat kepuasan secara global yang hanya 55%.

Selain itu, 92% juga mengatakan sangat puas dengan kualitas pelayanan kedokteran di Taiwan, yang jauh mengungguli tingkat kepuasan secara global, yaitu 65%.

Pada kategori “kualitas hidup”, Taiwan menempati urutan ketiga setelah Portugal, dan Spanyol. Selain itu, sebanyak 96% responden menyatakan sangat puas dengan tingkat keamanan di Taiwan (tingkat kepuasan global 81%).

Sedangkan untuk kategori tingkat kemudahan beradaptasi dengan lingkungan di Taiwan mencapai sebesar 78% (tingkat kepuasan global 59%); tingkat keramahan masyarakat Taiwan 88% (tingkat kepuasan global 68%).

Tingkat kepuasan para ekspatriat terhadap lapangan pekerjaan menempati urutan kedua, yaitu sebesar 65% (tingkat kepuasan global 55%). Sebanyak 52% responden mengatakan satu-satunya kendala yang mereka hadapi untuk beradaptasi hanya di bidang bahasa.

Surat kabar “The Telegraph” dari Inggris melaporkan penuturan seorang ekspatriat dari Afrika Selatan yang mengatakan bahwa masyarakat Taiwan sangat senang membantu sesama; seorang ekspatriat asal Kanada mengatakan, “Di Taiwan, saya merasa seperti berada di rumah sendiri, di pulau yang sangat bersahabat ini, saya menemukan kedamaian, kasih, dan kesehatan.”

Pendiri dan Direktur Pelaksana InterNations, Malte Zeeck, mengatakan, “Dalam survei yang kami lakukan selama beberapa tahun terakhir, Taiwan selalu memperlihatkan prestasi yang menonjol. Beberapa keunggulan Taiwan yang tidak dapat dilampaui oleh negara lain adalah kualitas pelayanan medis, dan pelayanan medis yang terjangkau. Sejak Taiwan masuk sebagai perserta survei, selalu demikian.”

10 negara teratas dalam hasil survei InterNations adalah:
 1. Taiwan
 2. Vietnam
 3. Portugal
 4. Meksiko
 5. Spanyol
 6. Singapura
 7. Bharain
 8. Ekuador
 9. Malaysia
 10. Republik Ceko

Tahun Ini, Taiwan Kembali Dinobatkan Sebagai Negara Terbaik Bagi Pendatang Seperti TKI dan Lainnya, Hongkong Tidak Masuk 10 Besar

Diberdayakan oleh Blogger.
close