loading...

SUARABMI.COM - Menjadi kaburan memang banyak resikonya namun terkadang tidak ada pilihan lain selain menjalaninya dan bekerja segalanya demi mendapatkan pemasukan.

Seperti yang dialami oleh TKI asal Kendal bernama Eko Supryanto ini, bekerja secara ilegal di salah satu majikan kemudian mengalami kecelakaan kerja, terjatuh dari tangga, mengalami patah tangan dan kaki hingga lupa ingatan, dibuang begitu saja oleh majikannya.

Pihak istri mengatakan Supryanto memilih jalan kabur karena ia dihendak dipulangkan oleh agensi saat itu, padahal belum 1 tahun perpanjang kontrak.

Eko supryanto, Pria (30) asal Kendal Jawa Tengah ini, Ditemukan kepolisian cabang Shalu dalam keadaan kritis dan di larikan ke rumah sakit MetroHarbour, Taichung.

Sebagaimana informasi yang diterima suaraBMI dari YurongTW, setelah menjalani beberapa hari perawatan, kini ingatan Eko mulai pulih dan  terlihat kondisinya membaik meskipun hingga saat ini ingatannya belum pulih 100%, ia hanya ingat kalau dirinya terjatuh dari tangga.
[ads-post]
Eko Supriyanto hanya menginginkan diproses kepulangannya, dan ia tidak ingin mengusut lebih terkait kasus yang terjadi pada dirinya, saat ditawari bantuan oleh KDEI Taipei untuk mengungkap kasusnya.

Pembiayaan Perawatan Eko senilai NTD50.000 lebih dan proses kepulangan senilai NTD20.000 (Included Denda dan tiket Taiwan - Kendal serta transportasi ke bandara dan penjemputan). Supryanto mengaku sudah mendapat bantuan dari teman-teman dan uang yang tersisa pada dirinya sebesar NTD30.000 lebih dan dibayar ke pihak rumah sakit.

Eko diinformasikan akan dipulangkan dalam waktu dekat ini. Segala dokumen Eko dan pengurusan terkait data diri dan SPLP kemarin telah diserahkan langsung kepada Pak Roni (asisten Pak Fajar) dan akan ditangani.

Terjatuh Saat Kerja Hingga Lupa Ingatan, TKI Asal Kendal Ini Habiskan NT$50.000 Untuk Biaya Rumah Sakit

Diberdayakan oleh Blogger.
close