loading...

SUARABMI.COM - Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Bitung meninggal akibat pembunuhan, karena perkelahian antar-sesama TKI di Taiwan.

Pengamat Hukum Toar Palilingan mengatakan, sebenarnya bukan masalah perlu pembekalan agar TKI tidak melakukan pelanggaran hukum di luar negeri.

Tapi di mana saja kita berada seyogyanya tidak melakukan perbuatan yang tidak dapat dibenarkan.

Mungkin peristiwa pembunuhan dengan pelaku sesama TKI ini bisa diambil pelajaran khususnya, bagi mereka yang berada di negeri orang.
[ads-post]
Mengingat untuk proses pengurusan administrasi maupun pemulangan jenazah sangat merepotkan keluarga maupun pihak-pihak terkait, bahkan membutuhkan waktu yang sangat panjang.

Oleh karena itu, ketika tujuan kita akan bekerja ke mana saja maka hindarilah hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri maupun oranglain.

Dalam hal ini peran Badan Pengerah Tenaga Kerja sangat penting untuk selalu mengingatkan apalagi mereka yang terbiasa konsumsi miras untuk refreshing saat off kerja agar lebih mawas diri untuk tidak minum berlebihan.

“Biasanya kalau terkait dengan kasus hukum seperti pembunuhan maka konsekuensinya bisa seperti ini berlarut-larut, mengingat butuh kelengkapan dokumen dari instansi penegak hukum dikarenakan berjalannya proses hukum bagi pelaku,” ungkapnya.

TKI Asal Bitung Meninggal Dibunuh di Taiwan, Ini Kata Pengamat Hukum Toar Palilingan

Powered by Blogger.
close